JNE Gelar Gathering dengan Member

Rabu, 18 Mei 2016 - 16:52 WIB
JNE Gelar Gathering dengan Member
JNE Gelar Gathering dengan Member
A A A
GUNA mempererat hubungan bisnis dengan member sekaligus sebagai apresiasi atas kesetiaan mereka, perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik JNE (Jalur Nugraha Ekakurir) menggelar gathering dengan sejumlah member di Jakarta pada Senin, 16 Mei 2016. Gathering yang dihadiri oleh jajaran direksi JNE tersebut juga diisi dengan diskusi seputar jasa produk layanan serta memperkenalkan produk-produk jasa terbaru.

Presiden Direktur JNE M Feriadi menuturkan bahwa melalui diskusi dengan member, pihaknya mencari masukan dari mereka untuk meningkatkan layanan yang dibutuhkan. ”Kami juga memperkenalkan produk-produk jasa layanan inovatif untuk menunjang kelancaran bisnis member,” ujar M Feriadi.

Sebagai perusahaan jasa pengiriman kargo JNE saat ini telah bertransformasi menjadi perusahaan pengiriman ekspres dan logistik di era digital dengan mengembangkan sektor teknologi informasi serta komunikasi berupa penyediaan fasilitas mobile apps MyJNE, memperbarui website JNE. Juga mengembangkan jaringan dan meningkatkan jumlah infrastruktur berupa gerai, gateway, dan warehouse agar mampu meningkatkan kapasitas pengiriman yang terus bertambah seiring dengan pertumbuhan e-commerce di Indonesia.

Menurut M Feriadi, seluruh pengembangan tersebut tak lain bertujuan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan memenuhi kebutuhan pelanggan yang kini tidak hanya dalam proses pengiriman saja, namun juga dalam proses penerimaan serta proses packing paket.

”Karena itu pada 29 Februari 2016 lalu, JNE meluncurkan produk-produk layanan, yaitu MyJNE. Ini aplikasi berbasis android yang terhubung dengan nomor telepon pelanggan JNE Express, baik sebagai pengirim maupun sebagai penerima. Melalui aplikasi ini pengguna dapat mengecek tarif pengiriman JNE seluruh Indonesia, memonitor status pengiriman, mengecek lokasi JNE terdekat, melakukan transaksi jual beli antara penjual dan pembeli individual,” paparnya.

Selain itu MyJNE memberikan fitur-fitur baru yang tidak ada pada aplikasi sebelumnya, yaitu sejarah data pengiriman yang terhubung dengan nomor telepon pengguna, fitur JNE Nearby yang memungkinkan user untuk mengetahui maupun mencari lokasi seluruh gerai/outlet JNE yang terdekat dengan user saat ini dengan parameter nama penerima dan nama jalan.

Fitur ini juga untuk mengetahui informasi detail dari gerai/outlet JNE yang di-klik dari map, yaitu nama, jam pelayanan (office hour), email, nomor telepon, dan alamat. Fitur lainnya adalah My COD (Cash On Digital) yang memberikan layanan pembayaran belanja online dengan sistem escrow melalui Bank Permata.

Fitur ini digunakan untuk mewadahi para penjual (individual seller) dan pembeli (buyer) agar dapat melakukan transaksi secara aman, mudah dan terkontrol. Fasilitas layanan My COD ini diperuntukkan bagi pengguna yang terdaftar (Registered User) dan Fasilitas layanan ini terdapat di menu My COD.

Produk layanan terbaru lainnya adalah JNE PopBox yaitu sebuah layanan bagi pelanggan yang sangat mobile dan seringkali tidak berada di rumah. Produk layanan JNE-PopBox bisa didapatkan di 61 titik di Indonesia yang menyediakan layanan YES (Yakin Esok Sampai) atau di kantor-kantor cabang utama JNE, untuk kiriman dari seluruh nusantara dengan tujuan ke 33 titik lokasi loker di Jakarta. Disediakan loker otomatis yang mudah dan aman untuk menyimpan paket. Khusus untuk wilayah Sumatera Jawa dan Bali, JNE meluncurkan JNE Trucking. Ini merupakan layanan pengiriman melalui jalur darat yang beroperasi untuk wilayah Sumatera, Jawa, dan Bali. [aris/info]
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6255 seconds (0.1#10.140)