OJK Luncurkan Galeri Investasi Mobile Ke-2

Kamis, 26 Mei 2016 - 15:56 WIB
OJK Luncurkan Galeri Investasi Mobile Ke-2
OJK Luncurkan Galeri Investasi Mobile Ke-2
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan program Galeri Investasi Mobile yang kedua. Program ini melibatkan perusahaan sekuritas MNC Securities dan perguruan tinggi Universitas Bunda Mulia.

Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Kusumaningtuti S Soetiono berharap, dengan aktifnya Galeri Investasi Mobile bisa memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat sekitar kampus.

Atas dasar itu, pengetahuan dan pemahaman mengenai produk dan layanan pasar modal meningkat. "Edukasi khusus bagaimana supaya masyarakat Indonesia semuanya dari Aceh sampai Papua bahkan di Merauke tahu literasi dan inklusi keuangan," ujarnya di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Wanita yang akrab disapa Tituk ini mengatakan, OJK mendorong perusahaan sekuritas dan BEI merevitalisasi Galeri Investasi yang ada untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di pasar modal. Cara tersebut diharapkan dapat menjangkau masyarakat sekitar kampus.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan menyampaikan, perluasan Galeri Investasi Mobile dengan program mobile supaya tidak hanya berguna bagi masyarakat di lingkungan kampus tapi juga di luar itu.

"Perluasan galeri investasi ini adalah untuk fungsi galeri investasi tidak hanya masyarakat di kampus tapi juga meluas di lingkungan sekitar kampus," pungkas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6661 seconds (0.1#10.140)