MNC Securities Buka Galeri Investasi Syariah Kedua di STEI Tazkia Bogor

Selasa, 31 Mei 2016 - 18:01 WIB
MNC Securities Buka Galeri Investasi Syariah Kedua di STEI Tazkia Bogor
MNC Securities Buka Galeri Investasi Syariah Kedua di STEI Tazkia Bogor
A A A
BOGOR - Setelah sukses menggarap investor baru dan memberikan edukasi pasar modal di lingkungan akademisi Universitas Al-Azhar, Jakarta, pada 30 Maret 2016 lalu, PT MNC Securities perusahaan efek anggota Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali membuka galerinya di Sekolah Tinggi Ekonomi Islam (STEI) Tazkia, Sentul, Babakanmadang, Kabupaten Bogor, Selasa (31/5/2016).

Selain membuka galeri investasi BEI Syariah kedua, MNC Securities menggelar workshop yang diikuti sekitar 250 mahasiswa beserta jajaran civitas akademik STEI Tazkia di Hall Masjid Andalusia, Sentul City. Para peserta workshop ini dapat langsung mempraktekkan secara langsung pengetahuan teoritis yang selama ini diperoleh.

“PT MNC Securities ikut berpartisipasi bersama BEI dalam memperluas edukasi pasar modal khususnya kegiatan investasi berbasis syariah dan diharapkan dapat tercipta calon-calon investor handal dan berkualitas di masa yang akan datang,” ujar Direktur Utama PT MNC Securities, Susy Meilina saat membuka acara soft launching Gallery Investasi Syariah STEI Tazkia.

Lebih lanjut ia mengungkapkan Galeri Investasi Syariah kedua ini, sebetulnya Re-Launcing di STEI Tazkia karena sebelumnya sudah ada namun belum berbentuk syariah. Bahkan kedepannya, kerja sama dengan pihak STEI Tazkia yang sempat berjalan dan vakum akan kembali dibentuk.

"Kita sudah launching MNC Securities di sini sebelumnya namun masih yang biasa. Makanya hari ini kita kembali meluncurkan tapi berbentuk syariahnya. Karena kami baru sertifikasi dari DSN dan ini yang kedua," katanya.

MNC Securities memang memfokuskan kepada universitas-universitas yang ada di Indonesia. Pasalnya, para mahasiswa merupakan masa depan bangsa yang harus diperkenalkan sejak dini mengenai pasar modal. "Kami memang fokusnya lebih ke mahasiswa, karena generasi bangsa ini harus diperkenalkan sejak dini tentang investasi pasar modal," terangnya.

Bahkan dalam kegiatan serupa yang pertama di Al-azhar, pihaknya sukses menggarap 800 nasabah atau investor baru. “Semoga di STEI Tazkia dengan jumlah mahasiswa yang mencapai 1.700 orang, bisa lebih dari Al-Azhar. Meski di sini sudah banyak galeri-galeri investasi syariah lainnya tapi kami tetap yakin lebih unggul dalam bersaing karena hingga saat ini kami telah memiliki 43 kantor cabang MNC Securities yang tersebar di seluruh kota-kota besar di Indonesia,” paparnya.

Wakil Kepala Bidang Akademik STEI Tazkia, Sugiarti Fatma Laila mengapresiasi dan menyambut baik adanya Galeri Investasi Syariah di kampus yang memang khusus concern di bidang ekonomi Islam.

“Karena memang sangat cocok dengan materi yang diajarkan ke mahasiswa. Jadi momentum ini sebenarnya yang kami tunggu-tunggu. Sebab sebelumnya sudah ada MNC Securities namun belum syariah. Kalau sekarang sudah ada, jadi match dengan kita dan mahasiswa karena sejalan dengan yang diajarkan," paparnya.

Pihaknya juga mengaku adanya Galeri Investasi Syariah ini dapat mendongkrak dan membantu para mahasiswa untuk langsung mengaplikasikan apa yang sudah diajarkan di dalam kelas ke investasi syariah ini. "Mudah-mudahan dengan adanya ini mampu mendorong para mahasiswa untuk lebih mamahami pelajaran yang diajarkan dan langsung terjun ke dunia pasar modal berbasis syariah," terangnya.

Adanya Galeri Investasi Syariah, ia berharap STEI Tazkia yang memiliki mahasiswa sebanyak 1.750 siswa dari Diploma, Strata 1 dan Pasca Sarjana mampu menjadi benchmark syariah di Bursa Efek Indonesia (BEI). "Kita sudah liat universitas lain yang mempunyai potensi besar untuk memenangkan award dari BEI untuk inventasi, kalau kami yakin akan menjadi benchmark di Bursa Efek Indonesia dengan adanya investasi syariah ini," tukasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0765 seconds (0.1#10.140)