Bank Danamon Luncurkan D-Cash

Jum'at, 03 Juni 2016 - 01:36 WIB
Bank Danamon Luncurkan D-Cash
Bank Danamon Luncurkan D-Cash
A A A
SEMARANG - Kalangan perbankan terus berinovasi dengan mengembangkan teknologi digital untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah dan masyarakat.

Seperti yang dilakukan PT Bank Danamon Tbk., yang mengembangkan layanan D-cash yang merupakan pengembangan dari mobile banking D-mobile. Dengan fitur baru tersebut, memungkinkan nasabah Bank Danamon yang ingin melakukan pengiriman uang kepada orang lain dimana penerima tidak harus memiliki rekening bank ataupun ATM.

Meski tidak memiliki rekening atau kartu ATM, penerima bisa mengambil uang di 1.200 ATM Danamon yang berlogo D-cash di seluruh Indonesia. Di Semarang sendiri, saat ini sudah tersedia 31 ATM Danamon berlogo D-cash.

E-channel Branch Acq & Strategic Branding Bank Danamon, Natasya Damayanti mengatakan, saat ini fitur tersebut sudah bisa dinikmati oleh masyarakat. “Penerima uang cukup menggunakan ponsel untuk mengambil dana yang dikirim pada lebih dari 1.200 ATM Danamon berlogo D-cash,” katanya, di Semarang, Kamis (2/6/2016).

Dia menyatakan fitur baru D-cash ini terinspirasi dari suara nasabah yang mengehendaki adanya layanan yang memudahkan dalam bertransaksi. Adanya fitur baru ini memperkuat apilikasi D-mobile yang selama ini menenemani nasabah Danamon dalam bertransaksi dimana saja dan kapan saja.

“Layanan terbaru ini merupakan salah satu wujud kami untuk menjadi semakin dekat dengan masyarakat,” ucapnya.

Untuk melakukan transaksi tersebut, nasabah Danamon tidak dikenai potongan apapun alias free dan dapat dilakukan dengan mudah. Caranya nasabah sebagai pemberi uang cukup melakukan reservasi dengan mengikuti intruksi yang muncul pada aplikasi D-mobile.

Kemudian nasabah bisa memilih menu D-cash dan nasabah bisa mengikuti instruksi selanjutnya. Diantaranya mengisi nomor telepon penerima, jumlah dana yang dikirim dan juga pembuatan password.

Sementara untuk penerima, tidak harus memiliki aplikasi D-cash, karena pihak bank akan mengirim notifikasi melalui nomor ponsel. Dari sana, penerima sudah langsung bisa mengambil uang di ATM Danamon berlogo D-cash.

“Setiap transaksi dibatasi minimal Rp100.000 dan maksimal Rp500.000, dengan maksimal transaksi setiap harinya Rp1 juta per nasabah,” jelasnya.

Natasya menyatakan adanya fitur baru tersebut, Bank Danamon menargetkan 100 ribu transaksi setiap bulannya di seluruh Indonesia.

Regional Corporate Officer Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta, Irwan menambahkan, Danamon mengembangkan layanan digital banking sebagai dukungan terhadap gerakan nasional non tunai serta bagian dari strategi memperkuat layanan. Selain jaringan fisik seperti kantor cabang, ATM dan mesin setor tunai, Danamon juga memiliki layanan internet banking melalui Danamon Online Banking (DOB), SMS banking, dan D-mobile.

“Strategi ini sejalan dengan tren dan lifestyle masyarakat yang membutuhkan layanan yang cepat dan bisa didapatkan dimana saja,” katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8869 seconds (0.1#10.140)