KKR Investasi USD81,2 Juta di Japfa

Rabu, 08 Juni 2016 - 23:27 WIB
KKR Investasi USD81,2 Juta di Japfa
KKR Investasi USD81,2 Juta di Japfa
A A A
SINGAPURA - Perusahaan agri-food terkemuka, Japfa Ltd (Japfa) mengumumkan perusahaan investasi global terkemuka KKR akan berinvestasi sebesar USD81,2 juta atau senilai Rp1 triliun untuk 10,44% saham pada anak perusahaan utama grup, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (PT Japfa Tbk). Perusahaan akan menerbitkan 750 juta saham baru kepada KKR melalui private placement dengan harga sekitar USD52,9 juta.

Bersamaan dengan private placement, Japfa juga akan menjual 441,664,650 saham PT Japfa Tbk kepada KKR dengan harga sekitar USD28,3 juta.

"Kami sangat senang menyambut KKR sebagai pemegang saham yang signifikan dari anak perusahaan utama kami. Kami percaya PT Japfa Tbk akan mendapatkan keuntungan dari pengetahuan dan pengalaman KKR yang mendalam di sektor pertanian dan makanan, dan pandangan investasi jangka panjangnya dalam peningkatan ketersediaan pangan yang aman dan sehat. Kami berharap untuk memperdalam kemitraan kami dengan KKR di masa depan," ujar Chief Executive Officer (CEO) Japfa, Tan Yong Nang, dalam siaran persnya, Rabu (8/6/2016).

Sementara itu, Co-Head of Asia Private Equity di KKR, Ming Lu mengatakan, perusahaan melihat kesempatan besar untuk perindustrian pasar ayam di Indonesia karena pertumbuhan masyarakat kelas menengah, tren urbanisasi dan meningkatnya pertumbuhan konsumsi protein. "Japfa adalah mitra yang tepat untuk memanfaatkan kesempatan ini karena posisinya yang terkemuka di pasaran, tim manajemennya yang berpengalaman dan fokusnya yang kuat di keamanan pangan," terangnya.

"Indonesia memiliki kesempatan yang luar biasa karena kondisi ekonominya yang dinamis, tren demografi yang cerah, dan meningkatnya pendapatan perorangan. Indonesia akan tumbuh menjadi salah satu dari 10 ekonomi terbesar di dunia dalam 15 tahun mendatang. KKR berkomitmen untuk berinvestasi dan memberikan solusi modal untuk mitra-mitra terkemuka seperti Japfa,“ tambah Managing Director di KKR Asia, Jaka Prasetya.

Private placement dan transaksi penjualan saham merupakan bagian dari strategi keseluruhan perusahaan untuk menyediakan pendanaan melalui ekuitas baru guna memperkuat neraca grup.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9639 seconds (0.1#10.140)