Harga Gula Melambung, Warga Antre Operasi Pasar Bulog

Kamis, 09 Juni 2016 - 23:19 WIB
Harga Gula Melambung,...
Harga Gula Melambung, Warga Antre Operasi Pasar Bulog
A A A
JAKARTA - Harga gula di sejumlah daerah hingga kini masih melambung. Ratusan warga rela antre panjang demi mendapatkan gula murah yang dijual petugas Bulog dalam operasi pasar di depan Pasar Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Kamis (9/6/2016).

Warga berlomba-lomba mendapatkan gula murah dari pemerintah karena harga di pasaran saat ini menjulang tinggi. Meski sudah dua pekan digelontor operasi pasar harga gula di daerah ini bukannya turun justru semakin naik dari Rp15.000/kg menjadi Rp16.000/kg.

Meski demikian, warga mengaku tetap senang dengan adanya operasi pasar tersebut karena mereka bisa mendapatkan gula hanya dengan harga Rp11.300/kg. “Kita senang dapat harga gula murah dari Bulog," ujar Suharti, salah seorang warga yang antre dalam operasi pasar Bulog di Jombang.

Sementara Bulog, selaku pelaksana operasi pasar mengaku tidak tahu penyebab harga gula di pasaran terus naik. “Bulog akan terus melaporkan hasil operasi pasar tersebut kepada pemerintah provinsi selaku pengambil kebijakan,” tandas Dedi Eko Purwanto, staf Bulog di Jombang.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3660 seconds (0.1#10.140)