MNC Securities Buka Galeri Investasi Syariah di IAIN Manado

Jum'at, 10 Juni 2016 - 11:35 WIB
MNC Securities Buka Galeri Investasi Syariah di IAIN Manado
MNC Securities Buka Galeri Investasi Syariah di IAIN Manado
A A A
MANADO - PT MNC Securities resmi membuka Galeri Investasi Syariah di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Peresmian ini merupakan galeri investasi ke-20 hasil kerja sama dengan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Peresmian dilakukan kemarin di Gedung Rektorat IAIN Manado. Adapun peresmian ditandai pengguntingan pita oleh Direktur PT BEI Nicky Hogan, Direktur MNC Securities Heru Handayanto, Rektor IAIN Manado Rukmina Gonibala, serta Kepala Biro Kesra Provinsi Sulut Bahagia Mokoagow.

Sebelum dilakukan peresmian terlebih dahulu sekitar 250 peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, dan staf mengikuti kuliah umum yang mengangkat tema investasi cerdas di pasar modal.

Direktur MNC Securities Heru Handayanto mengatakan, pembukaan galeri investasi di kampus di beberapa daerah, bertujuan untuk menggaet kalangan civitas akademika terutama mahasiswa supaya berani berinvestasi di pasar modal.

"Target kita supaya semua bagian dari kampus khususnya adik-adik mahasiswa dapat menjadi investor di usia muda, dengan harapan pasar modal kita tumbuh seperti Singapura dan Malaysia," tuturnya saat memberikan kuliah umum bersama Direktur PT BEI Nicky Hogan di sela-sela peresmian Galeri Investasi ke-20 BEI-MNC Securities, kemarin.

Menurutnya, membeli saham tidak mahal seperti yang dibayangkan. Sebab, untuk mahasiswa hanya dengan modal Rp100.000 sudah bisa membeli saham dari perusahaan ternama. "Untuk membeli saham sangat mudah cukup menyisikan uang jajan, karena minimal cukup Rp100.000. Mengurusnya juga sudah lebih mudah karena galeri investasi telah ada di kampus," paparnya.

Dengan nominal ini, kata dia, mahasiswa dapat belajar berinvestasi di pasar saham. Harapannya jika mahasiswa sudah mengerti dan paham maka ilmu itu dapat ditularkan ke teman-teman lain, keluarga hingga lingkungan tempat tinggal.

"Mahasiswa dapat menjadi agen informasi pasar modal kepada orang awam di mana dia berada. Paling tidak masyarakat di wilayah tersebut terhindar dari investasi bodong," ujarnya.

Dia mengatakan, dengan diresmikannya Galeri Investasi Syariah di IAIN Manado, jumlah galeri investasi yang dimiliki MNC securities sudah berjumlah 20 yang tersebar dari Aceh hingga Manado. Ke depannya perusahaan akan menyesar Wilayah Timur Indonesia. "Kami berharap setelah Lebaran daerah papua akan menjadi taeget kami berikutnya," tandas Heru.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6098 seconds (0.1#10.140)