Bulog Cianjur Gelar Operasi Pasar Daging Sapi Beku

Rabu, 15 Juni 2016 - 10:34 WIB
Bulog Cianjur Gelar Operasi Pasar Daging Sapi Beku
Bulog Cianjur Gelar Operasi Pasar Daging Sapi Beku
A A A
DEPOK - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Depok bersama Bulog Cianjur menggelar Operasi Pasar (OP) daging sapi beku. OP akan digelar di seluruh kantor kecamatan berkeliling menyambangi warga.

OP hari ini digelar di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. OP bertujuan untuk menstabilkan harga daging di pasar yang masih saja tinggi di harga Rp130 ribu per kilogram (kg).

"Per kilogram Rp85 ribu. Setidaknya ini membantu para pelaku UKM seperti pedagang bakso dan rumah tangga. Daging harganya terjangkau," kata Kabid Perdagangan Disperindag Kota Depok, Martinho, Rabu (15/6/2016).

Daging beku yang dijual merupakan daging impor asal Australia. Setiap kecamatan dijatah 160 kg daging sapi. "Dari Bulog Cianjur 160 kg per kecamatan tidak dibatasi pembeliannya," tegasnya.

Tak hanya OP daging sapi, Disperindag Kota Depok hari ini juga menggelar pasar murah sembako di dua kelurahan berkeliling di 11 kecamatan. Per paket seharga Rp 40 ribu terdiri dari minyak goreng, terigu, gula, sirup, dan kacang goreng.

"Kami subsidi Rp24 ribu per paket. Untuk penjualan daging sapi juga dilakukan oleh Dinas Pertanian Peternakan dan Perikanan bekerja sama dengan RPH dan perusahaan menjual daging sapi segar Rp90 ribu per kg," tandas dia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7493 seconds (0.1#10.140)