Theme Park MNC Akan Tingkatkan Ekonomi Indonesia

Jum'at, 17 Juni 2016 - 21:49 WIB
Theme Park MNC Akan Tingkatkan Ekonomi Indonesia
Theme Park MNC Akan Tingkatkan Ekonomi Indonesia
A A A
JAKARTA - Dengan menggandeng perusahaan kontraktor asal China, MNC Group tengah siap untuk membangun theme park seluas 55 hektar (ha). CEO MNC Group Harry Tanoesoedibjo atau yang akrab disapa HT mengatakan, proyek ini digadang-gadang mampu menyerap tenaga kerja banyak dan membantu meningkatkan perekonomian Indonesia.

Seperti diketahui, bersama China Metallurgical Corporation (MCC) Group, MNC Group akan mengembangkan theme park di Kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat.

"Saya yakin ini bakal menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan pendapatan negara khususnya di sektor pajak," kata dia di Grand Hyatt, Jumat (17/6/2016).

Hary juga mengatakan kerja sama ini akan menguntungkan kedua belah pihak, baik untuk MNC Group dan MCC Group. Dia menganggap proyek ini adalah solusi untuk mengembangkan destinasi wisata yang memberi multiplier effect tinggi.

"Saya meyakini proyek kita ini akan jadi win-win bagi negara, semua stakeholder, kontraktor, bankir, masyarakat sekitar, baik bagi MNC, dan bagi Indonesia kebanggaan bersama," terangnya.

(Baca: Indonesia Akan Punya Theme Park Lebih Besar dari Disneyland Hong Kong)

Dalam proyek theme park berskala internasional ini, MNC Group melalui anak usahanya MNC Land akan menggelontorkan dana USD500 juta ekuivalen Rp6,6 triliun (estimasi kurs Rp13.332 per USD).

Hingga awal tahun, pengembangan theme park bernuansa alam ini telah memasuki pengerjaan desain skematik. Adapun yang mengerjakan desain tersebut adalah perusahaan yang berbasis di Hollywood Opak Creative.

Theme park tersebut akan mengusung konsep theme park dengan dunia magis dan petualangan, serta menawarkan wahana menegangkan dan pertunjukkan yang mengusung cerita orisinil sarat akan warisan budaya Indonesia.

Nantinya, theme park ini akan terintegrasi dengan dua hotel dan pusat hiburan di atas lahan seluas 3.000 hektare yang akan menjadi pusat lifestyle dan hiburan.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5305 seconds (0.1#10.140)