Penjualan Apartemen Lesu Selama Ramadhan

Sabtu, 18 Juni 2016 - 03:37 WIB
Penjualan Apartemen Lesu Selama Ramadhan
Penjualan Apartemen Lesu Selama Ramadhan
A A A
SEMARANG - Momen bulan Ramadhan dan Idul Fitri yang berbarengan dengan tahun ajaran baru menjadikan pasar properti khususnya apartemen mengalami kelesuan.

Manager Pemasaran Sentraland, Wiwiek Setiyabudi mengatakan, saat ini penjualan apartemen mengalami penurunan, bahkan di bulan puasa ini mengalami penurunan hingga 40% dibandingkan bulan-bulan biasa.

“Puasa dan lebaran saat ini berbarengan dengan tahun ajaran baru, dimana pastinya pengeluaran masyarakat mengalami penurunan,” katanya, Jumat (17/6/2016).

Dia mengaku, sampai saat ini dari 335 unit apartemen yang dibangun baru terserap sekitar 75%. Sedangkan condotel masih menyisakan 70% dari 176 unit yang ada yang dibanderol mulai Rp 990 juta.

Kendati pasar lesu, pihaknya tetap agresif untuk melakukan pemasaran dengan memberikan penawaran-penawaran menarik, diantaranya selama bulan Juni ini memberikan undian berhadiah mobil All New Kijang Innova untuk pembelian unit di Sentraland sebelum 31 Juni 2016.

“Kami terus berusaha untuk menggairahkan pasar dengan memberikan promo-promo menarik,” katanya.

Sementara itu Wakil Ketua DPD REI Jateng Bidang Humas Promosi dan Publikasi, Dibya Hidayat mengakui, saat Ramadhan dan Idul Fitri memang penjualan properti cenderung mengalami penurunan. Tidak hanya untuk apartemen, namun juga landed house. “Penurunan biasanya bisa mencapai 10-15%,” katanya.

Namun, lanjut Dibya, setelah hari raya biasanya akan segera kembali seperti semula. Saat ini banyak pengembang akan memberikan promo-promo menarik untuk menarik minat konsumen. “Saat ini masyarakat banyak yang menunda untuk melakukan pembelian rumah, karena dana mereka digunakan untuk kebutuhan lain,” katanya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5900 seconds (0.1#10.140)