Titiek Soeharto Desak Pemerintah Benahi Mata Rantai Distribusi Sapi

Senin, 20 Juni 2016 - 21:40 WIB
Titiek Soeharto Desak Pemerintah Benahi Mata Rantai Distribusi Sapi
Titiek Soeharto Desak Pemerintah Benahi Mata Rantai Distribusi Sapi
A A A
SERANG - Tingginya harga kebutuhan pokok pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, membuat pimpinan dan anggota Komisi IV DPRRI melakukan pengecekan harga pangan di Pasar Induk Rau (PIR), Kota Serang, Banten.

Rombongan Komisi IV DPRRI didampingi dengan instansi terkait ini, datang untuk memastikan kemanan pasokan pangan dan harga pangan, seperti daging sapi, daging ayam, sayur, beras dan ikan, dan kebutuhan pokok lainnya.

"Setelah kami cek bersama, di Banten memang harga daging sapi tidak stabil dan kini harganya di atas Rp100 ribu per kilogram," kata Wakil Ketua Komisi IV DPRRI, Siti Hediati Soeharto sesuai melakukan inspeksi mendakak di PIR, Senin (20/6/2016)

Karena itu, Titiek Soeharto mendesak kementerian terkait untuk membenahi mata rantai distribusi sapi. Termasuk Bulog agar membeli sapi langsung di petani lokal sehingga harga dipasaran stabil dan tidak memberatkan masyarakat pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

“Agar para peternak lokal bisa membesarkan sapi jauh-jauh hari dan siap dipasarkan untuk memenuhi kebutuhan puasa dan lebaran,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Indonesia sudah saatnya memberlakukan impor sapi agar lebih efisien dan dapat menekan harga daging sapi.

Selain harga daging sapi yang mengalami kenaikan, harga daging ayam, cabai, telur, dan ikan laut juga mengalami kenaikan dikisaran 20%.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6737 seconds (0.1#10.140)