Pakistan Jamin Aman untuk Investasi Bisnis

Kamis, 30 Juni 2016 - 05:50 WIB
Pakistan Jamin Aman untuk Investasi Bisnis
Pakistan Jamin Aman untuk Investasi Bisnis
A A A
JAKARTA - Pemerintah Pakistan menjamin keamanan wilayahnya saat ini sudah makin membaik. Bahkan negara yang cukup berkepanjangan dilanda krisis keamanan akibat aksi terorisme maupun kisruh politik ini menjanjikan sebagai wilayah yang cocok untuk berinvestasi.

Penegasan tersebut diungkapkan Duta Besar Pakistan untuk Indonesia
Muhammad Aqil Nadeem saat bertemu dengan sejumlah pelaku usaha jasa pariwisata, jurnalis dan akademisi Indonesia. Pertemuan yang dibalut dengan agenda buka puasa bersama di Kantor Kedutaan Besar Pakistan, baru-baru ini, berlangsung hangat.

Nadeem mengungkapkan, selama ini Indonesia dan Pakistan sudah menjalin
kerja sama khususnya di bidang pertahanan dan keamanan. Untuk menarik para investor maupun wisatawan mancanegara, pihaknya kini tak henti mengampanyekan perang melawan teroris dan tindakan radikal lainnya.

Kampanye ini penting karena tanpa jaminan keamanan investasi tak akan bisa masuk ke Pakistan. Pakistan juga terus menawarkan paket pariwisata karena negara ini juga memiliki sejumlah objek wisata andalan yang menarik.

"Kami melakukan kampanye melawan teroris dan
membasmi unsur-unsur radikal guna menciptakan stabilitas di dalam negeri,"kata dia.

Atase Pertahanan Kedutaan Besar Pakistan di Indonesia Kolonel Muhammad

Shahid Siddeeq menambahkan, Pakistan sangat serius memerangi terorisme. Pelaku terorisme selama ini diketahui mayoritas berasal dari Afghanistan.

Hubungan Indonesia dan Pakistan selama juga sudah terjalin baik dalam
kerja sama pemberantasan aksi terorisme tersebut. "Alhamdulillah dalam dua tahun terakhir ini (terorisme) sudah berkurang. Para pelakunya sudah banyak kembali ke Afghanistan," kata dia.

Untuk pariwisata, banyak objek yang bisa menjadi tujuan, seperti Gunung Karakoram di Gilgit. Gunung ini adalah tertinggi kedua di dunia yang puncaknya mencapai 8.611 meter dari permukaan laut. Selain puncaknya berselimutkan salju, di sekitar gunung juga terdapat sejumlah danau dengan panorama eksotis. Gunung di perbatasan

Pakistan-India-China itu seakan menjadi surga bagi para pendaki yag datang dari berbagai penjuru dunia. "Rakyat Pakistan khususnya yang tinggal di wilayah utara tahu masyarakat Indonesia sangat ramah. Jadi dianggap seperti saudara sendiri," katanya.

Selain menawarkan paket wisata petualangan pendakian gunung, Pakistan juga menawarkan paket ekowisata, wisata olahraga, wisata peninggalan, dan atraksi budaya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0259 seconds (0.1#10.140)