Sahabat Lama, Jonan Senang HT Bangun Kerajaan Media

Jum'at, 08 Juli 2016 - 10:02 WIB
Sahabat Lama, Jonan Senang HT Bangun Kerajaan Media
Sahabat Lama, Jonan Senang HT Bangun Kerajaan Media
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan dan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo tidak banyak yang mengetahui ternyata memiliki hubungan persahabatan yang cukup dekat. Bagaimana tidak, dua orang dengan latarbelakang karir yang berbeda ini ternyata telah menjalin pertemanan sejak puluhan tahun silam.

Jonan yang kini menjabat sebagai birokrat di pemerintahan, ternyata berteman akrab dengan HT yang kini memilih karir sebagai pengusaha media. Keduanya sama-sama berasal dari Surabaya, Jawa Timur dan pernah mengenyam pendidikan sekolah menengah atas (SMA) di tempat yang sama.

Menhub Jonan mengisahkan, dirinya mengenal Bos MNC Group tersebut sejak masih sama-sama muda atau sekitar 36 tahun lalu. Keduanya bersekolah di tempat yang sama, hanya saja Jonan adalah kakak kelas dari Ketua Umum Partai Perindo tersebut.

"Gini, saya kenal Pak Hary itu dari sama-sama muda sekal. Mungkin saya mengenal beliau 36 tahun lalu di Surabaya. Satu sekolah dan sebagainya," katanya di Gedung MNC News Center, Jakarta belum lama ini.

Melihat kesuksesan HT membangun kerajaan bisnis media, mantan Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) ini pun berdecak kagum. HT yang dulu dikenalnya sebagai murid pemalas kini berubah menjadi pengusaha sukses.

Menurutnya, grup media yang dikembangkan oleh HT kian hari semakin bersinar. Lanjut dia HT menunjukkan kepiawaiannya mengelola bisnis media, hingga mencakup seluruh spektrum masyarakat dan kehidupan.

"Menurut saya, media di grup ini makin lama makin baik, bisa mencakup semua spektrum di masyarakat dan kehidupan," imbuh dia.

Tak hanya itu, Jonan juga senang lantaran media yang dikelola HT kerap menyajikan pemberitaan yang berimbang dan mengedukasi masyarakat. Oleh sebab itu, dirinya berharap agar HT dapat diberi kesehatan untuk terus mengelola kerajaan bisnisnya tersebut.

"Pemberitaannya (di MNC Group) berimbang dan wajar. Serta ikut mengedukasi bangsa. Harapan saya supaya Pak HT bisa tetap sehat, dan lebih maju lagi," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6666 seconds (0.1#10.140)