Ignasius Jonan Mundur dari Posisi Komisaris Independen Sido Muncul

Rabu, 06 Januari 2021 - 07:42 WIB
loading...
Ignasius Jonan Mundur dari Posisi Komisaris Independen Sido Muncul
Komisaris Independen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), Ignasius Jonan mengundurkan diri posisinya. Hal itu diketahui dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Komisaris Independen PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO) , Ignasius Jonan mengundurkan diri posisinya. Hal itu diketahui dari keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Perseroan pada tanggal 3 Januari 2021 telah menerima surat permohonan pengunduran diri Bapak Ignasius Jonan dari jabatannya selaku Komisaris Independen Perseroan," bunyi keterangan perseroan, Rabu (6/1/2021).

(Baca Juga: Gaet Minat Investor Lokal, Sido Muncul Pecah Saham )

Dengan diterimanya surat permohonan pengunduran diri tersebut, Sido Muncul akan segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut.

"Sesuai dengan ketentuan dalam Pasal 18 Ayat 10 Anggaran Dasar Perseroan juncto Pasal 27 POJK No.33/POJK.04/2014 Tentang Direksi dan Dewan Komisaris Emiten atau Peusahaan Publik, Perseroan akan menyelenggarakan RUPS untuk memutuskan permohonan pengunduran diri tersebut," bunyi keterangan Sido Muncul.

Di media sosial Instagram pribadinya, Jonan mengunggah foto bersama pemilik Sido Muncul, Irwan Hidayat, Selasa (5/1/2021). Dalam keterangan foto tersebut Jonan berharap Sido Muncul dapat menjadi perusahaan dengan kualitas global.

(Baca Juga: Jos Gandos! Penjualan Jamu Sido Muncul Tetap Roso )

"Saya berharap perusahaan nasional seperti @sidomuncultbk dapat menjadi perusahaan perusahan dengan kualitas global seperti perusahaan multi nasional yang beroperasi di mancanegara. Saya berfoto bersama tokoh legendaris Irwan Hidayat yang berada dibalik upaya modernisasi @sidomuncultbk," ucap Jonan.

Jonan sebelumnya diangkat menjadi komisaris independen Sido Muncul pada 25 November 2020. Dalam rapat umum pemegang saham luar biasa, Jonan bersama Young Taek Park didapuk menjadi komisaris yang baru menggantikan Ronnie Behar.

Tercatat Jonan juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI periode 2009-2014. Setelah itu, Ia juga pernah menduduki posisi Menteri Perhubungan periode 2014-2016 dan Menteri ESDM periode 2016-2019. Saat ini Jonan juga menjabat sebagai Komisaris Independen PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) sejak 24 Juli 2020.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)