IHSG Diprediksi Masih Perkasa Ditopang Capital Inflow

Selasa, 12 Juli 2016 - 08:22 WIB
IHSG Diprediksi Masih Perkasa Ditopang Capital Inflow
IHSG Diprediksi Masih Perkasa Ditopang Capital Inflow
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan oleh Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Surya Wijaya akan bergerak di kisaran level 4.951–5.108. Menurutnya IHSG bergerak beringas pasca libur panjang, ditunjang oleh capital inflow yang masih terus berlanjut yang mencapai hampir Rp6 triliun

Lanjut dia hari ini capital inflow diprediksi masih berlanjut, seiring meningkatnya kepercayaan investor. "Hal ini memperlihatkan bahwa tingkat kepercayaan investor masih cukup tinggi dalam berinvestasi di pasar modal Indonesia," ujarnya di Jakarta, Selasa (12/7/2016).

(Baca Juga: IHSG Rawan Dibayangi Aksi Ambil Untung)

Dia menambahkan apalagi pemerintah saat ini juga melakukan berbagai kebijakan di dalam instrumen perekonomian di antaranya kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty. Hal ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menumbuhkembangkan serta stabilnya kondisi perekonomian yang juga menunjukkan perrtumbuhan menjadi salah satu daya tarik untuk berinvestasi.

Support IHSG saat ini berada di level 4.951 dengan target resistance terdekat berada di level 5.108, berpotensi digapai dalam beberapa waktu kedepan. "Bagi investor dapat manfaatkan momentum jika terjadi koreksi sehat di tengah kenaikan untuk melakukan akumulasi pembelian, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0805 seconds (0.1#10.140)