Distribusi BBM Lancar, Pertamina Raih Penghargaan

Senin, 25 Juli 2016 - 15:45 WIB
Distribusi BBM Lancar, Pertamina Raih Penghargaan
Distribusi BBM Lancar, Pertamina Raih Penghargaan
A A A
JAKARTA - Tiga lembaga nonpemerintah di bidang energi yaitu Puskepi, IRESS dan Energi Watch Indonesia (EWI) memberikan penghargaan kepada jajaran Pertamina Pemasaran dan Niaga atas prestasimya mampu menyediakan serta mendistribuskan BBM dan elpiji selama masa Lebaran 2016.

“Pertamina Pemasaran dan Niaga, anggota serikat pekerja beserta seluruh staf dan mitra kerjanya layak diberikan penghargaan atas prestasinya menyediakan dan mendistribusikan BBM kbususnya selama arus mudik Lebaran 2016,” kata Direktur Puskepi Sofyano Zakaria di Jakarta, baru-baru ini.

Selama masa liburan Lebaran bahkan saat puncak arus mudik Lebaran, menurut Sofyano, BBM dan Elpiji tetap tersedia di masyarakat. Memang masih ada beberapa kekurangan di sana-sini. Tapi, secara keseluruhan pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat aman dan terkendali.

“Tidak ada gejolak harga yang signifikan dan pasokan barang khususnya BBM dan Epiji ke masyarakat masih aman dan terkendali. Ini prestasi yang layak diberikan apresiasi bersama,” jelas Sofyano.

Masyarakat sebagai salah satu “pemegang saham” Pertamina, papar Sofyano, harus tetap kritis kepada Pertamina sebagai BUMN. Tapi, jika memang berprestasi dan memberikan nilai tambah untuk bangsa ini, juga harus memberikan penghargaan sebagaimana mestinya.

Sementara, Direktur IRESS Marwan Batubara menyampaikan apesiasi dan penghargaan atas prestasi jajaran Pertamina di pusat sampai di lapangan. “Kinerja dan pelayanan Pertamina terutama saat arus mudik Lebaran 2016 kemarin layak diparesiasi,” jelasnya.

Sebagai perusahaan negara, Pertamina dinilai sudah memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat dan negara.

Ia menambahkan, Pertamina harus diperukuat karena BUMN ini menjadi pendukung ekonomi di mana hasilnya berupa pajak dan deviden itu benar-benar akan dinikmati rakyat jadi harus diberi apresiasi. "Ini juga memberi indikator bahwa BMUN ini harus diperkuat. Ada perhatian kita minta dari pemerintah dan DPR agar BUMN kita ini dibesarkan," ucapnya.

Sementara Ferdinand Hutahean Direktur Eksekutif EWI menilai, apa yang dilakukan Pertamina saat arus mudik dan balik lebaran kemarin sangat luar biasa. "Untuk itu kita mencoba mengapresiasi hal itu dengan memberikan penghargaan kepada Direktorat Pemasaran dan para pekerja Pertamina atas keberhasilan tersebut," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6043 seconds (0.1#10.140)