Mal Diharapkan Manfaatkan Tax Amnesty

Selasa, 02 Agustus 2016 - 21:00 WIB
Mal Diharapkan Manfaatkan Tax Amnesty
Mal Diharapkan Manfaatkan Tax Amnesty
A A A
JAKARTA - Pusat perbelanjaan atau mal yang tergabung dalam Trade Mall (TM) berhasil meningkatkan kinerja, baik dari segi pertambahan pengunjung, tenant, maupun pembeli kios dan apartemen. Ini bisa menjadi peluang investasi yang menggiurkan, terutama dengan kemunculan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) dan kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty.

"Seiring dengan kebijakan tax amnesty, kami menawarkan para pemilik modal untuk berinvestasi pada 10 TM yang kami miliki. Antusiasme ratusan pedagang di TM Agung Podomoro terhadap tax amnesty juga tinggi sekali. Ini terbukti dengan kehadiran mereka saat sosialisasi tax amnesty yang dilakukan Asosiasi Pengusaha Indonesia dan Kementerian Keuangan," ujar AVP Marketing TM Ho Mely Surjani di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

Sinergi 10 TM terdiri dari sembilan di Jakarta dan satu di Balikpapan, Kalimantan Timur. TM terbagi dalam empat tema. Ada yang bermakna Trade Mall yakni Mangga Dua Square, Plaza Balik Papan, dan Blok M Square. LTC Glodok dan Harco Glodok masuk kategori Tools Market. Trend Mall disematkan untuk pusat perbelanjaan Seasons City, Kalibata City, dan Thamrin City. Untuk Blok B Tanah Abang adalah Textile Market.

Peningkatan kinerja 10 TM tampak dari program TM Vaganza 2016 periode ketiga. Mely menjelaskan bahwa setelah pengundian periode ketiga ini, semakin terlihat antusiasme dan animo pengunjung yang ditunjukkan melalui peningkatan jumlah peserta TM Agung Podomoro.

Periode Mei lalu, tercatat sebanyak 27 ribu lebih kupon pengunjung yang diikutkan. Bertepatan pada puasa dan Lebaran, jumlahnya melonjak menjadi 52 ribu kupon. Pada Juli ini diperkirakan ada tambahan lebih dari 41 ribu kupon yang akan diundi.

Menurut Mely, transaksi dari kupon yang dikumpulkan selama periode ketiga itu senilai Rp22 miliar. Ini di luar belanja yang tidak tercatat dalam kupon pengundian. "Jumlah pengunjung di Seasons City sebagai pusat gemstone terbesar di Indonesia telah meningkat sebesar 40% sejak program itu bergulir," kata AVP of Trade Center Group Management, Raymond Thela.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6563 seconds (0.1#10.140)