BRI Gandeng AirNav Tingkatkan Layanan Jasa Keuangan

Sabtu, 06 Agustus 2016 - 00:18 WIB
BRI Gandeng AirNav Tingkatkan Layanan Jasa Keuangan
BRI Gandeng AirNav Tingkatkan Layanan Jasa Keuangan
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menggandeng Perum Lembaga Penyelengaraan Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia untuk meningkatkan kerja sama dukungan fasilitas perbankan yang sudah berjalan. Sebelumnya pada 2015, BRI telah melayani penyaluran dana operasional (cash dropping) dari Kantor Pusat AirNav Indonesia ke Kantor Pelayanan Navigasi Penerbangan (KPNP) di seluruh Indonesia.

"Saat ini, kerja sama antara kedua BUMN meningkat termasuk melayani seluruh karyawan AirNav Indonesia dengan berbagai macam jasa layanan perbankan yang dimiliki oleh BRI," kata Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam di Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Dia mengatakan, kerja sama ini untuk meningkatkan nilai tambah bisnis dari kedua perusahaan, salah satunya dengan memberikan layanan keuangan bagi seluruh karyawan AirNav.

Di lain sisi, karyawan AirNav juga dapat menikmati berbagai fitur-fitur jasa layanan perbankan yang dimiliki oleh Bank BRI, terlebih saat ini Bank BRI telah memiliki BRIsat, satelit perbankan yang pertama di dunia yang nantinya akan memberikan banyak kemudahan dalam transaksi keuangan.

Direktur Utama AirNav Indonesia, Bambang Tjahjono menyambut baik atas peningkatan kerja sama antara BRI dan AirNav Indonesia.

Menurut dia, BRI merupakan bank nasional dengan jaringan kerja yang luas. Ini sesuai dengan kebutuhan AirNav Indonesia yang memiliki cakupan operasional di seluruh Indonesia, dimulai dari operasional di bandara besar di ibukota provinsi sampai dengan bandara-bandara kecil di kabupaten, dengan total keseluruhannya 273 bandara di seluruh Indonesia. Dan ini akan terus bertambah seiring pertumbuhan dunia penerbangan nasional.

"Kerja sama ini akan memberikan nilai tambah bagi kedua perusahaan," ungkap Bambang. Dalam kepentingan menjamin keselamatan, keamanan dan kenyamanan layanan navigasi penerbangan di Indonesia, lanjut dia, AirNav Indonesia sangat memperhatikan aspek teknologi dan informasi.

Oleh sebab itu, peluncuran BRIsat beberapa waktu lalu juga menjadi salah satu pertimbangan untuk meningkatkan kerja sama. "Jadi kerja sama ini meningkatkan sinergi di antara kedua BUMN," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, telah ditandatangani juga enam Perjanjian Kerjasama antara BRI dengan AirNav yang meliputi: layanan penyaluran dana operasional kantor pelayanan navigasi penerbangan, penerbitan dan pengelolaan Co-Branding Card untuk Karyawan Perum LPPNPI, penerbitan AirNav Business Card, kemudian penerbitan BRI Corporate Card, serta pemberian fasilitas Kredit Kendaraan Bermotor (KKB) BRI pada Car Ownership Program (COP) dan/atau pemberian fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BRI pada Home Ownership Program (HOP), dan pemberian fasilitas Kredit BRIGUNA.

Asmawi menjelaskan, implementasi kerja sama ini merupakan bukti keseriusan BRI dalam memberikan dukungan kepada AirNav Indonesia sebagai satu-satunya Perum yang ditunjuk oleh Pemerintah untuk memberikan pelayanan navigasi di Indonesia yang dibentuk pada 2013 silam. "Dan tidak berhenti sampai di sini, BRI juga tengah menjajaki peluang kerja sama lainnya dengan AirNav Indonesia," tukasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8123 seconds (0.1#10.140)