PLN Ajak 20 Siswa Kunjungi Kementerian BUMN

Jum'at, 12 Agustus 2016 - 23:01 WIB
PLN Ajak 20 Siswa Kunjungi Kementerian BUMN
PLN Ajak 20 Siswa Kunjungi Kementerian BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menerima 20 pelajar peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta. Rombongan siswa asal Kalimantan Selatan tersebut mendapatkan pendampingan dari PT PLN (Persero).

Mereka berkesempatan menyampaikan kesan dan pesan kepada Menteri BUMN, serta foto selfie bersama.

Rini memandang dengan adanya program SMN yang diprakarsai Kementerian BUMN, khususnya para BUMN penyelenggara, maka siswa dapat mengenal keragaman budaya Indonesia dan memberikan sumbangsihnya terhadap perekonomian Indonesia sebagai generasi muda yang taat akan kearifan budaya lokal.

“Di sisi lain, dengan adanya program ini dapat membangun pemahaman para pemangku kepentingan mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN yang ada di dalamnya yang turut serta membangun kapasitas nasional melalui generasi muda penerus bangsa,” terangnya, dalam keterangan pers, Jumat (12/8/2016).

Sebelum bertemu Menteri BUMN, rombongan mengunjungi beberapa tempat di Jakarta, seperti Jakarta Smart City Lounge di komplek Walikota Jakarta dan Monumen Nasional. Para peserta SMN didampingi perwakilan BUMN lainnya, antara lain PT JIEP, KBI, dan Balai Pustaka.

Di Jakarta Smart City Lounge mendapat penjelasan tentang fungsi dan berbagai macam akses juga fasilitas di dalamnya. Salah satunya adalah cara menyampaikan informasi gangguan layanan publik secara online.

Pada sesi kunjungan tersebut, siswa SMN juga diberi kesempatan untuk berinteraksi dan mengajukan beberapa pertanyaan seputar Jakarta Smart City.

Beranjak dari Jakarta Smart City Lounge, siswa SMN bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kunjungan siswa SMN diawali dengan pemberian cindermata khas Kalimantan Selatan yang diwakilkan oleh salah satu peserta SMN.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6517 seconds (0.1#10.140)