BNI Kolaborasi Meriahkan HUT RI Ke-71 melalui Kegiatan CSR

Minggu, 14 Agustus 2016 - 16:37 WIB
BNI Kolaborasi Meriahkan HUT RI Ke-71 melalui Kegiatan CSR
BNI Kolaborasi Meriahkan HUT RI Ke-71 melalui Kegiatan CSR
A A A
TANJUNG PINANG - Semarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-71, BNI berkolaborasi dengan PT Surveyor Indonesia dan Persero Batam menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Kegiatan tersebut dikemas melalui program Bedah Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara, dan Program Bina Lingkungan.

Dalam siaran pers, Minggu (14/8/2016), ketiga BUMN ini memulai kemeriahan perayaan HUT Ke-71 RI dengan menggelar berbagai aktivitas pada 14 Agustus 2016 dan 17 Agustus 2016, yang dipusatkan di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Adapun untuk program Bina Lingkungan dilaksanakan melalui 13 rangkaian kegiatan yang menyasar langsung masyarakat, yaitu Pembinaan Mantan Narapidana; Penyediaan Sarana Air Bersih; Penyediaan Sarana Mandi Cuci Kakus (MCK); Pembangunan Tempat Penitipan Anak di Pasar; Pembinaan Mantan Atlet Nasional; Pembinaan Desa Terpencil, Perbatasan dan Rawan Konflik, kegiatan Bedah Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara, dan BUMN Mengajar.

Semenatar itu, program Bedah Rumah Veteran diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi nyata untuk memberikan tempat tinggal yang layak bagi para veteran atas jasa-jasa mereka. Pemberian bantuan pengerjaan bedah rumah dilakukan terhadap 28 rumah veteran di Provinsi Kepulauan Riau dan 32 rumah veteran di Sumatera Utara, sehingga mencapai total 60 rumah veteran. Bedah rumah dilakukan dalam bentuk perbaikan standar yaitu atap yang layak, lantai keramik, MCK, pengecatan dinding, ventilasi yang layak, dapur, ruang tidur dan ruang tamu.

Selanjutnya, dalam program Siswa Mengenal Nusantara pemberian kesempatan kepada 20 pelajar SMU/ SMK/SLB kelas XI (2 orang di antaranya siswa difabel) dan 3 guru pendamping dari Kepulauan Riau untuk berkunjung ke Sulawesi Tengah.

BNI, Surveyor Indonesia, dan Persero Batam juga menerima 20 siswa dan 3 pendamping dari Sulawesi Tengah yang dikirim ke Tanjung Pinang. Mereka akan berkunjung selama satu minggu. Selama kegiatan itu peserta tinggal bersama dengan keluarga angkat yang merupakan penduduk setempat.

Sementara itu, memperhatikan kondisi pemenuhan kebutuhan air bersih di berbagai daerah di Indonesia yang masih kesulitan untuk mengakses air bersih, BNI, Surveyor Indonesia, dan Persero Batam juga berkomitmen untuk melakukan penyediaan sarana air bersih di tiga lokasi di Kepulauan Riau. Kegiatan ini dilakukan dengan membangun sarana dan prasarana pengaliran/penampungan dan pengolahan air bersih Bersamaan dengan penyerahan sarana air bersih, dilakukan juga pendidikan dan pelatihan mengenai lingkungan kepada masyarakat sekitar.

Terkait dengan masih adanya desa-desa tertinggal di seluruh Indonesia yang memerlukan pembinaan, ketiga BUMN turut meningkatkan keahlian warga di 2 desa, BUMN memberikan penyuluhan dalam memaksimalkan potensi daerah. Lokasi yang menjadi sasaran kegiatan ini antara lain desa-desa yang bersinggungan langsung dengan wilayah operasional atau proyek-proyek yang tengah dikerjakan oleh BUMN.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7297 seconds (0.1#10.140)