Setnov Bantah Isu Satya Yudha Jadi Menteri ESDM Gantikan Arcandra

Selasa, 16 Agustus 2016 - 17:12 WIB
Setnov Bantah Isu Satya Yudha Jadi Menteri ESDM Gantikan Arcandra
Setnov Bantah Isu Satya Yudha Jadi Menteri ESDM Gantikan Arcandra
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto (Setnov) membantah isu bahwa Satya W Yudha direkomendasikan menjadi menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggantikan Arcandra Tahar. Bahkan, ketika ke Istana Negara kemarin, hal tersebut tidak dibahas.

(Baca: Menteri ESDM Arcandra Tahar Dicopot!)

Setnov menjelaskan, ke Istana Negara untuk membahas permasalahan Undang-Undang (UU). Saat ini, dinilainya belum ada penyelarasan hukum di Indonesia.

"Enggak ada (Satya Yudha jadi menteri ESDM). Di istana kita bicara masalah-masalah yang berkaitan dengan isu-isu untuk bisa bagaimana secara UU sinkronisasi karena banyak UU harus dijalankan. Contohnya UU parpol, kepresidenan, dan amandemen. Kita bicarakan masalah ke depan," ujarnya di Jakarta, Selasa (16/8/2016).

(Baca: Diisukan Isi Posisi Menteri ESDM, Ini Jawaban Satya Yudha)

Sebelumnya, Anggota Komisi VII DPR RI Satya W Yudha diisukan bakal diplot menjadi menteri ESDM menggantikan Arcandra Tahar. Namun, ketika dikonfirmasi mengenai kebenaran tersebut, Satya mengaku belum mendengar.

Satya mengatakan, belum ada yang menyatakan akan menggadang dirinya sebagai pengganti Arcandra dan duduk di kabinet kerja. "Enggak itu, saya belum dengar tuh. Belum ada yang ngomong-ngomong ke saya," katanya di Gedung DPR RI, Jakarta hari ini.

Baca Juga:

DPR: Pengganti Arcandra Harus Mampu Atasi Persoalan Energi
Isi Posisi Menteri ESDM, Luhut Bicara Soal Blok Masela-Freeport
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6568 seconds (0.1#10.140)