Perlu Idealisme Jalankan Bisnis Keluarga

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 06:45 WIB
Perlu Idealisme Jalankan Bisnis Keluarga
Perlu Idealisme Jalankan Bisnis Keluarga
A A A
CHIEF Executive Officer Javaplant Junius Rahardjo mengungkapkan, dalam menjalankan bisnis keluarga perlu ada idealisme tersendiri. Tidak perlu takut dicap hanya menjalani yang sudah ada.

Junius mengatakan, generasi berikutnya justru harus memiliki pemikiran untuk mengembangkan perusahaan lebih besar lagi. Jangan dibayangi kesuksesan sang pendahulu.

"Pada tahun 2000, ayah saya berikan bisnis Javaplant karena saya berprinsip di depan mata. Saya pikirkan agar bisnis ini bisa lebih maju lagi," ujarnya di Auditorium Gedung Sindo, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Menurutnya, melanjutkan sesuatu yang sudah ada lebih mudah daripada meraba ketidakjelasan. Hal ini sering dilakukan anak muda pada era milenia.

"Karena saya sering cari sesuatu yang tidak terlihat dan belum tahu seperti apa. Idealisme seperti itu yang saya sering temui, biasanya para milenial cari yang belum terlihat dan belum jelas masa depannya," kata Junius.

Dia juga membantah generasi penerus cuma mau mencari kemudahan dengan menjalani bisnis yang sudah terbentuk. Justru ini dinilai jadi tantangan terbesar karena semua perusahaan butuh perkembangan.

"Kesannya ingin cari gampangnya tapi tidak seperti itu. Tapi bagaimana bisa lebih maju dari hari ini. Itu tidak mudah, perlu ada pengembangan inovasi, kreativitas, dan perlu kesabaran," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5015 seconds (0.1#10.140)