Ratu Maxima Kunjungi Program SimPel & e-Warong KUBE BNI

Rabu, 31 Agustus 2016 - 15:05 WIB
Ratu Maxima Kunjungi...
Ratu Maxima Kunjungi Program SimPel & e-Warong KUBE BNI
A A A
BOGOR - Kehadiran Ratu Maxima dari Belanda, dimanfaatkan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI untuk menunjukkan keberhasilan beberapa program unggulan mereka dalam meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan keuangan. Pada kesempatan itu, Ratu Maxima mengunjungi akuisisi tabungan SimPel dan e-Warong KUBE BNI di Bogor, Jawa Barat, Rabu (31/8/2016).

Kegiatan tersebut dihadiri Anggota Dewan Komisioner bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kusumaningtuti S Soetiono, Walikota Bogor Bima Arya, Direktur Tresuri & Internasional BNI Panji Irawan, serta Direktur Perencanaan & Operasional BNI Bob T Ananta.

Ratu Maxima diajak mengunjungi salah satu bukti terobosan yang dicapai Indonesia dalam menyalurkan bantuan sosial atau subsidi secara digital di e-Warong KUBE yang dikelola Mulyani di Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Dia mendapatkan penjelasan bahwa dari sebuah warung kecil yang dikelola dengan cara koperasi, masyarakat dapat memperoleh layanan combo, mulai dari membuka rekening tabungan, menampung bantuan sosial atau subsidi dari pemerintah, membeli barang-barang kebutuhan pokok dengan harga subsidi.

Layanan combo dapat diberikan oleh e-Warong KUBE, karena warung ini berfungsi sebagai lembaga resmi yang ditunjuk Kementerian Sosial RI sebagai tempat penyaluran bantuan sosial atau subsidi secara non tunai dengan status Koperasi Masyarakat Indonesia Sejahtera (KMIS). E-Warong KUBE juga berfungsi sebagai Branchles Banking, yaitu menjadi agen BNI yang dapat memberikan layanan perbankan dengan sebutan Agen46, sehingga layanan bank seperti pembukaan tabungan yang menampung bantuan sosial atau subsidi dapat dilakukan.

Sementara itu, jumlah e-Warong KUBE yang telah dibuka oleh BNI hingga saat ini mencapai 17 unit. Di mana BNI merupakan bank paling awal merealisasikan pembentukan e-Warong KUBE bersama Kementerian Sosial RI mulai dari Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Surabaya, Jakarta, Solo, Boyolali, Semarang, Yogyakarta, Kulon Progo, dan Bogor.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2371 seconds (0.1#10.140)