Konsumsi BBM Meningkat, Pertamina Beri Penghargaan ke Pelanggan

Minggu, 04 September 2016 - 23:11 WIB
Konsumsi BBM Meningkat, Pertamina Beri Penghargaan ke Pelanggan
Konsumsi BBM Meningkat, Pertamina Beri Penghargaan ke Pelanggan
A A A
YOGYAKARTA - PT Pertamina Kantor Cabang Yogyakarta memberikan penghargaan terhadap pelanggan dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional. Manager Brand Marketing PT Pertamina Yogyakarta dan Surakarta Doddy Prasetya mengatakan sebagai ucapan terima kasih, pihaknya memberikan beberapa penghargaan kepada pelanggan yang telah setia membeli produk-produk Pertamina.

Penghargaan yang diberikan di antaranya adalah voucher, souvenir hingga vouvher cuci motor gratis di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lempuyangan. "PT Pertamina memang perlu berterimakasih terhadap pelanggan, "tuturnya di SPBU Lempuyangan, Minggu (4/9/2016).

Berkat kepercayaan masyarakat terhadap PT Pertamina ini maka penetrasi dari Bahan Bakar Khusus (BBK) di DIY dan Jawa Tengah cukup menggembirakan. Hanya dalam kurun waktu 1,5 bulan ini, konsumsi BBK berhasil mengurangi Bahan Bakar Minyak (BBM) cukup signifikan. Jika 1,5 bulan lalu angka konsumsi BBM terutama premium mencapai 70% dari total konsumsi, kini tinggal 45%.

Dari waktu ke waktu, jumlah outlet Pertamina yang menjual BBK juga mengalami peningkatan. Kini jumlah SPBU yang menyediakan nozle BBK sudah mencapai 90%. Akhir September nanti, lanjutnya, pihaknya menargetkan sudah 100% SPBU yang menyediakan nozle BBK. Kendati demikian, pihaknya tetap akan menyediakan nozle premium.

"Premium memang tetap ada. Hanya dibatasi," tandasnya.

Selain terus berusaha meningkatkan penetrasi terhadap produk BBK seperti Pertalite, pihaknya juga terus meningkatkan penjualan Bright Gas. Bright gas merupakan salah satu alternatif konsumsi gas elpiji. Bagi yang enggan menggunakan gas melon tetapi belum mampu membeli gas elpiji 12 kg, maka bisa membeli bright gas.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8166 seconds (0.1#10.140)