Tidak Fit, Sri Mulyani Tetap Rapat dengan DPR Bahas Ekonomi

Rabu, 07 September 2016 - 22:50 WIB
Tidak Fit, Sri Mulyani...
Tidak Fit, Sri Mulyani Tetap Rapat dengan DPR Bahas Ekonomi
A A A
JAKARTA - Rapat antara Pemerintah yaitu Kementerian Keuangan, Bank Indonesia, dan Badan Pusat Statistik bersama Komisi XI DPR berlangsung molor. Sejatinya agenda rapat dijadwalkan pukul 19.00 WIB, namun rapat baru berlangsung saat jam berdentang mendekati pukul 21.00 WIB.

Saat rapat dimulai dengan penyampaian pembuka dari Pemerintah, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan dirinya sedang kurang sehat.

Ani, begitu dia biasa disapa, memang baru saja kembali dari KTT G20 di Hangzhou, China, yang berlangsung awal pekan ini. Dihadapan anggota Komisi XI, Ani mengaku kondisi kesehatannya agak menurun. "Maaf suara saya sedang serak, bapak, ibu. Nampaknya saya mulai kurang sehat," kata dia di awal ketika akan menyampaikan materi, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Aktivitas yang padat sebagai Menteri Keuangan ditambah dengan saat ini Pemerintah sedang menyusun RAPBN 2017, memang bisa saja membuat kondisi mantan Direktur Eksekutif Bank Dunia ini menurun. Namun karena kewajibannya sebagai Menkeu yang harus membahas soal pertumbuhan ekonomi, membuatnya tidak berhenti memaparkan materi dihadapan para anggota komisi XI DPR RI.

Ani bahkan meyakinkan anggota dewan bahwa kesehatannya yang kurang baik saat ini tidak ada hubungannya dengan perekonomian Indonesia sekarang.

"Meskipun saya sedang kurang sehat, ini tidak ada kaitannya dengan pertumbuhan ekonomi negara kita," kata dia sambil tersenyum.

Seperti diketahui, dalam perhelatan G20 beberapa hari lalu, Sri Mulyani mendampingi Presiden Joko Widodo bersama sejumlah pejabat seperti Menko Kemaritiman yang juga Plt Menteri ESDM Luhut Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0824 seconds (0.1#10.140)