Luhut Putuskan Lanjutkan Reklamasi Pulau G

Jum'at, 09 September 2016 - 17:14 WIB
Luhut Putuskan Lanjutkan Reklamasi Pulau G
Luhut Putuskan Lanjutkan Reklamasi Pulau G
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan memutuskan untuk melanjutkan kegiatan reklamasi yang ada di Pulau G, Pantai Utara Jakarta. Hal ini berbanding terbalik dengan keputusan menko pendahulunya, Rizal Ramli.

Luhut mengatakan, dirinya telah meninjau langsung lokasi reklamasi di Pulau G. Menurutnya, hal-hal yang ditakutkan selama ini tidak terbukti sehingga kegiatan reklamasi di Pulau G tetap dilanjutkan.

"Kami sudah putuskan, kami putuskan ya kami lanjuti. Semua yang kami lihat soal dampak yang ditakutkan dari aspek hukum, aspek lingkungan, PLN, tidak ada masalah," katanya di Jakarta, Jumat (9/9/2016).

Mantan Menko bidang Politik Hukum dan Keamanan ini mengungkapkan, pihaknya juga telah melakukan rekayasa engineering dan hasilnya semua bisa dilakukan. Dirinya menambahkan telah mendiskusikan hal ini dengan PLN dan BPPT.

"Semua ahli saya sertakan, jadi jangan kita bicara dipolitisasi. Saya mau semua bicara profesional, itu semua sudah kami lakukan assessment dan kami sampai pada kesimpulan bahwa keputusan untuk melanjutkan itu yang terbaik," imbuh dia. (Baca: Luhut Tegaskan Reklamasi Pulau G Tak Bermasalah)

Menurut Luhut, hal ini sejatinya menyangkut reputasi pemerintah. Sejak zaman Presiden Soeharto sudah diputuskan untuk ada kegiatan reklamasi di Pantai Utara Jakarta. Jadi pemerintah pun harus konsisten dengan keputusan tersebut.

"Dan menurut kami memang ada penyesuaian di sana sini, dari lingkungan hidup juga. Tapi ternyata semua sudah dipenuhi dan semua bisa jalan," tandasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8355 seconds (0.1#10.140)