Bank Mandiri Targetkan 8.100 Wirausaha Muda Baru

Kamis, 15 September 2016 - 00:03 WIB
Bank Mandiri Targetkan 8.100 Wirausaha Muda Baru
Bank Mandiri Targetkan 8.100 Wirausaha Muda Baru
A A A
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) pada tahun ini, menargetkan dapat menjaring 8.100 wirausaha muda baru untuk digali potensinya, dibina, dikembangkan dan selanjutnya menjadi mitra sinergi pengembangan usaha.

Pencapaian target tersebut seiring dengan perhelatan perhelatan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2016 yang diusung Bank Mandiri.

"Para wirausaha muda kategori ini berkesempatan memperoleh program pembinaan serta dukungan pembiayaan untuk pengembangan bisnis melalui Mandiri Capital Indonesia," kata Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Dia melanjutkan, nantinya seluruh finalis Wirausaha Muda Mandiri akan mendapat akses pembiayaan melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri.

"Hal tersebut bertujuan agar para wirausaha muda dapat mengembangkan usahanya sehingga dapat tumbuh berkelanjutan," imbuh dia.

Rohan menyebut, perseroan pun menginginkan para peserta WMM menjadi bankable. Pasalnya, masih banyak wirausaha yang bisnisnya belum bankable sehingga sulit memperoleh pembiayaan.

WMM merupakan program unggulan karena diyakini mampu mengubah cara pandang mahasiswa dan generasi muda tentang wirausaha, menjadikan sektor UMKM sebagi sektor idaman untuk berkarya, meningkatkan kualitas dan jumlah usaha kecil.

Selain itu, program ini juga dapat meningkatkan peran perbankan dalam menggerakkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai pilar dan penggerak perekonomian bangsa.

Lebih lanjut dia mengungkapkan, Bank Mandiri akan berupaya mendorong para pemenang dan finalis untuk melindungi hak kekayaan intelektual terkait bisnis yang digeluti melalui berbagai program pelatihan dan pembinaan kewirausahaan. Sehingga dapat digunakan secara optimal sebagai aset produktif.

Proses pendaftaran WMM bisa dilakukan secara online dan tanpa biaya (gratis) melalui www.wirausahamandiri.co.id, dengan memasukkan informasi dan data pendukung mengenai seluruh data pribadi hingga data usaha yang terhitung mulai 14 September 2016-31 Desember 2016.

Selanjutnya, peserta akan melalui empat tahap penjurian yang ketat, baik di level wilayah maupun nasional sebelum diumumkan sebagai pemenang dalam program ini.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8577 seconds (0.1#10.140)