Bank Syariah Mandiri Genjot Segmen Ritel

Minggu, 18 September 2016 - 18:10 WIB
Bank Syariah Mandiri Genjot Segmen Ritel
Bank Syariah Mandiri Genjot Segmen Ritel
A A A
JAKARTA - Bank Syariah Mandiri (BSM) menyatakan tengah menggenjot segmen ritel. Oleh sebab itu, perseroan melakukan sosialisasi produk Gadai dan Cicil emas. Group Head Pawning BSM Dian Faqihdien Suzabar mengatakan, saat ini produk Gadai dan Cicil emas BSM masih menjadi market leader di perbankan syariah.

Secara year on year produk Gadai dan Cicil Emas tumbuh 21.38 % atau sebesar Rp325 milyar. "Di tengah kondisi perbankan yang belum baik, produk Gadai dan Cicil Emas BSM terus tumbuh positif," ujar dia dalam keterangan tertulis, Minggu (18/9/2016).

Sampai dengan Agustus 2016 pertumbuhan Gadai dan Cicil Emas mencapai angka Rp150 miliar dengan outstanding pembiayaan Gadai dan Cicil Emas BSM per posisi Agustus 2016 mencapai Rp1,84 triliun atau tumbuh sebesar 21% dibanding Agustus 2015 sebesar Rp1,52 triliun.

Sejalan dengan itu, perseroan juga kian gencar menyosialisasikan produk Gadai dan Cicil Emas pada event car free day. Untuk memeriahkan kegiatan tersebut BSM bekerjasama dengan LAZNAS menyelenggarakan senam bersama, jalan santai dan pelayanan cek kesehatan gratis di Kantor Pusat BSM Wisma Mandiri, Thamrin, Jakarta.

"Car free day kali ini agak sedikit berbeda, selain melakukan olah raga bersama dan menyediakan fasilitas kesehatan kami sengaja melibatkan KOPASGAD BSM (Komando Pasukan Gadai SeJABODETABEK) untuk menyosialisasikan salah satu produk utama BSM yaitu Gadai dan Cicil Emas kepada masyarakat," ungkap dia.

Selain kegiatan olah raga bersama dan pemeriksaan gratis, masyarakat juga dapat melakukan cuci emas secara free di stand BSM.

"Dan yang penting kami dapat melakukan dengan sosialisasi dan edukasi secara langsung kepada masyarakat sehingga awareness terhadap Gadai dan Cicil Emas BSM akan semakin meningkat," jelas dia. Saat ini, untuk layanan Gadai, BSM memiliki 272 konter layanan Gadai khusus, sementara untuk Cicil Emas dapat dilayani oleh seluruh cabang BSM di Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4766 seconds (0.1#10.140)