Tax Amnesty Dianggap Aib oleh Sebagian Pengusaha

Kamis, 22 September 2016 - 14:04 WIB
Tax Amnesty Dianggap Aib oleh Sebagian Pengusaha
Tax Amnesty Dianggap Aib oleh Sebagian Pengusaha
A A A
JAKARTA - Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Pusat Wahyu K. Tumakaka mengatakan, tidak semua pengusaha yang mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty ingin diekspose oleh media dan diketahui publik. Meski tidak sedikit pengusaha yang ketika ikut amnesti pajak diliput banyak media.

(Baca Juga: DJP Benarkan Para Pengusaha Ikut Tax Amnesty Pekan Depan)

Menurutnya kemungkinan para pengusaha tersebut memiliki kepentingan sendiri sehingga ingin kegiatannya diliput oleh media. Lanjut dia bisa juga karena mereka merupakan tokoh penting. ‎"Ada pengusaha yang minta diliput, mungkin beliau berkepentingan, sebagai panutan atau tokoh penting," kata Wahyu di Gedung Balaikota Jakarta, Kamis (22/9/2016).

(Baca Juga: Ratusan Anggota Kadin Berbondong-bondong Ikut Amnesti Pajak)

Untuk mereka yang tidak ingin diekspose, maka dari pihak Direktorat Jenderal Pajak (Ditjen Pajak) akan merahasiakan prosesnya dan kedatangan pengusaha itupun tidak boleh diketahui media. Sekalipun ada yang meliput, DJP wajib melindungi pengusaha tersebut.

"Karena mungkin anggapannya kalau ikut tax amnesty, ada yang menganggap itu aib ya. Masa harus diekspose. Sama saja ketika misalnya dalam rumah tangga, laki-lakinya selingkuh, pasti tidak mau dipublish meskipun sudah mengaku," tutup dia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7183 seconds (0.1#10.140)