Badan Ekonomi Kreatif Revitalisasi Kawasan Kota Tua Jakarta

Sabtu, 24 September 2016 - 15:16 WIB
Badan Ekonomi Kreatif Revitalisasi Kawasan Kota Tua Jakarta
Badan Ekonomi Kreatif Revitalisasi Kawasan Kota Tua Jakarta
A A A
JAKARTA - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mendukung upaya revitalisasi kawasan Kota Tua Jakarta. Potensi kawasan heritage tersebut tidak hanya dilihat dari seni budaya dan arsitektur tapi juga potensi pemanfaatan kawasan sebagai pusat ekonomi kreatif Ibu Kota.

Untuk itu, Bekraf mengundang para penggiat komunitas kreatif untuk terlibat dalam Creative Room 2016 yang akan diadakan pada 24-25 September 2016 di kawasan Kota Tua, Jakarta.

“Bekraf jelas melihat bahwa komunitas memegang peranan penting untuk kemajuan industri kreatif. Kami dukung gelaran Creative Room 2016 ini karena Kota Tua berpotensi menjadi salah satu creative hub bagi pelaku kreatif di Jakarta,” ungkap Deputi Infrastruktur Bekraf, Hari Sungkari dalam siaran pers, Sabtu (24/9/2016).

Dia menerangkan, Creative Room 2016 dengan tajuk “Engaging Communities” dapat dijadikan creative hub atau wadah bagi energi-energi kreatif yang hidup dalam berbagai komunitas kreatif di kawasan Kota Tua. Sebagai tempat perjumpaan kebudayaan dan kreativitas, Bekraf memandang perlu menggarap kawasan Kota Tua untuk mendorong pembangunan fisik sehingga menjadi ruang publik yang sungguh terbuka bagi segala aktivitas ekonomi kreatif.

“Kita mengembangkan Kota Tua Creative Festival sehingga nantinya tidak hanya potensi Kota Tua Jakarta saja yang digarap melainkan juga kawasan-kawasan kota tua di berbagai kota di Indonesia,” kata Hari.

1
Direktur Fasilitasi Infrastruktur Fisik Bekraf, Selliane Halia Ishak memaparkan Creative Room 2016 menghadirkan kegiatan-kegiatan para komunitas multidisiplin, antara lain seni rupa, desain produk, desain digital, animasi, desain grafis, arsitektur, film dan lain sebagainya. Aneka kegiatan ini merupakan upaya para pegiat seni budaya dan pelaku kreatif menghidupkan Kota Tua Jakarta.

"Kegiatan ini terakhir dilaksanakan pada 2014. Pada tahun ini Bekraf kembali menyelenggarakannya. Melihat strategisnya kegiatan ini gelaran Creative Room akan kami jadikan kegiatan tahunan," ujarnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5381 seconds (0.1#10.140)