BJ Habibie Kunjungi BRI Digital di Terminal 3 Ultimate

Kamis, 06 Oktober 2016 - 16:42 WIB
BJ Habibie Kunjungi...
BJ Habibie Kunjungi BRI Digital di Terminal 3 Ultimate
A A A
TANGERANG - Presid‎en ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie mengunjungi BRI Digital di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta untuk semakin mempertegas komitmen Bank BRI untuk terus bertransformasi menjadi Digital Bank. Dalam kunjungannya BJ Habibie didamping Direktur Utama Bank BRI Asmawi Syam dan Direktur Konsumer Bank BRI Sis Apik Wijayanto.

“Kunjungan Presiden RI ke-3, Bapak BJ Habibie ke BRI Digital semakin memperteguh komitmen Bank BRI untuk terus bertransformasi menjadi Digital Bank yang diperhitungkan di tanah air. Aplikasi teknologi digital dalam layanan perbankan kami akan semakin mempermudah dan mempercepat akses bagi seluruh nasabah kami yang tersebar dari kota hingga ke desa,” ujar Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga di Cengkareng, Tangerang, Kamis (6/10/2016).

Diterangkan dalam pelayanan di BRI Digital, nasabah dapat memenuhi semua kebutuhan transaksinya secara swadaya atau self-service tanpa harus bertemu langsung dengan customer service (cs) ataupun teller. Tidak hanya itu, BRI digital yang yang didukung sepenuhnya oleh jaringan komunikasi satelit BRIsat, juga menyediakan jasa konsultasi layanan keuangan oleh banking assistant.

Sebagai outlet digital terlengkap di Indonesia, BRI Digital mengintegrasikan beberapa layanan perbankan yang memanfaatkan teknologi terkini seperti Hybrid Machine, Cash Recycle Machine, Video Banking, E-UMKM Interactive, E-Board, Media Wall Interactive, Smart Table hingga fitur terbaru, yaitu Transparent Glass Interactive (Oled).

Salah satu terobosan digital terbaru Bank BRI yang juga dapat diakses di BRI Digital adalah fasilitas E-UMKM Interactive. Perangkat canggih ini merupakan aplikasi teknologi layar sentuh yang dapat digunakan untuk memperoleh informasi produk-produk UKM mitra BRI dari seluruh provinsi di Indonesia.

Lebih lanjut dia menerangkan fasilitas terbaru lainnya, yaitu e-Pasar BRI juga dapat diakses di BRI Digital. Aplikasi e-Pasar BRI merupakan pasar online yang memberikan fasilitas dan layanan berupa update informasi mengenai harga dan stok komoditas di pasar baik tingkat lokal, regional maupun nasional, yang diperuntukkan baik bagi para pedagang pasar maupun pembeli yang menjadi nasabah bank BRI.

Melalui e-Pasar BRI, nasabah juga dapat mempromosikan produk UMKM-nya secara virtual dengan menggunakan teknologi video mapping. Kedua fitur tersebut merupakan bukti bahwa Bank BRI mendukung kemajuan dan perkembangan sektor UMKM di Indonesia.

“Perkembangan teknologi dan digital banking semakin mempermudah Bank BRI dalam melayani sektor UMKM yang merupakan core business kami. Melalui fasilitas E-UMKM Interactive dan e-Pasar BRI, Bank BRI berupaya memberikan daya dukung terhadap perkembangan sektor UMKM yang pada akhirnya akan mendorong perekonomian masyarakat,” pungkas Hari.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9932 seconds (0.1#10.140)