BTPN Wow! Perluas Akses Keuangan di Bangka-Belitung

Kamis, 20 Oktober 2016 - 14:01 WIB
BTPN Wow! Perluas Akses Keuangan di Bangka-Belitung
BTPN Wow! Perluas Akses Keuangan di Bangka-Belitung
A A A
PANGKALPINANG - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) bekerja sama dengan KORAN SINDO dan SINDOnews memperluas akses keuangan di Provinsi Bangka-Belitung (Babel). Hal ini dilaksanakan melalui kegiatan diskusi bertema "Laku Pandai: Akses Keuangan untuk Semua" di Pangkalpinang, Provinsi Babel.

Hadir sebagai pembicara dalam diskusi, Analis Eksekutif Senior di Departemen Penelitian dan Pengaturan Perbankan OJK Ida Rumondang HS, serta Marketing Head BTPN Wow! Luhur Budijarso, yang dimoderatori Redaktur Koordinator Ekonomi Hatim Variby. Adapun peserta kegiatan para jurnalis dari berbagai media di Provinsi Babel.

Marketing Head BTPN Wow! Luhur Budijarso mengemukakan, dalam menjawab inovasi Laku Pandai, BTPN menggagas BTPN Wow!, layanan perbankan bagi mass market yang memanfaatkan teknologi telepon genggam dan didukung jasa agen sebagai perpanjangan tangan bank untuk meningkatkan jangkauan layanan kepada nasabah di seluruh pelosok Indonesia.

"BTPN Wow! lahir dari proses panjang, diawali dengan menjadi bagian dalam uji coba branchless banking yang digagas oleh Bank Indonesia (BI) pada 2013. Hal ini merupakan langkah yang sangat penting karena dalam proses tersebut BTPN melihat secara langsung tingginya kebutuhan dan antusiasme masyarakat untuk menabung di bank," ujarnya, dalam diskusi yang digelar di Tan Kasteel Restaurant & Lounge, Kota Pangkalpinang, Provinsi Babel, Kamis (20/10/2016).

1
Atas hadirnya BTPN Wow! kini masyarakat bisa menikmati berbagai layanan perbankan, seperti pembukaan rekening, tarik, dan setor uang melalui agen bank dengan biaya yang sangat murah. Teknologi yang digunakan juga disesuaikan dengan target nasabahnya, yaitu menggunakan USSD atau Unstructured Supplementary Services Data. Teknologi ini memungkinkan segala jenis telepon genggam berbasis GSM (tidak harus smartphone) untuk bertransaksi, bahkan dengan sinyal minimum.

“Di BTPN Wow! nasabah dapat menabung setiap keping rupiah, karena kami percaya di balik setiap keping itu terdapat beragam cerita dan perjuangan. Perjuangan yang didasari kerja keras. Kerja keras yang didorong semangat. Semangat yang muncul dari keinginan memberikan yang terbaik bagi orang-orang terkasih,” terang Luhur.

Menariknya, BTPN melalui BTPN Wow! masuk dalam daftar “Fortune Change the World”, yang merupakan daftar 50 perusahaan di seluruh dunia yang dinilai telah melakukan kinerja baik dalam menyelesaikan masalah sosial sekaligus dapat memperoleh keuntungan. BTPN Wow! dianggap berhasil membantu masyarakat yang belum terjangkau layanan perbankan di Indonesia dan memainkan peranan penting dalam inklusi keuangan di Indonesia. BTPN merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3708 seconds (0.1#10.140)