Dukung Pasar Modal, Indosat Roadshow ISTC ke 9 Universitas

Senin, 24 Oktober 2016 - 15:45 WIB
Dukung Pasar Modal, Indosat Roadshow ISTC ke 9 Universitas
Dukung Pasar Modal, Indosat Roadshow ISTC ke 9 Universitas
A A A
JAKARTA - PT Indosat Ooredoo Tbk (ISAT) melakukan rangkaian roadshow ke sembilan universitas untuk mengajak dan menjaring potensi generasi muda sebagai investor saham yang andal. Kegiatan ini bagian dari Indosat Ooredoo Stock Trading Contest (ISTC) 2016 yang pada tahun ini memasuki tahun kedua penyelenggaraannya setelah tahun sebelumnya berhasil menjaring 8.819 peserta.

Tujuan dari roadshow ISTC 2016 sebagai komitmen Indosat Ooredoo mendukung perkembangan industri pasar modal di Indonesia. Setelah diluncurkan pada Agustus lalu, ISTC 2016 telah mengunjungi 9 kampus di seluruh Indonesia yang masing-masing diikuti lebih dari 150 orang.

Roadshow tersebut berisi tentang penjelasan seputar perkembangan pasar saham di Indonesia, penjelasan mengenai program Indosat Ooredoo Stock Trading Contest 2016, dan diakhiri dengan kompetisi perdagangan saham lewat aplikasi ISTC untuk mencari King of Investar dari tiap-tiap kampus.

“Program ISTC bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan terutama investasi saham di pasar modal khususnya bagi generasi muda Indonesia dengan memanfaatkan teknologi mobile dan aplikasi digital. Tingginya animo yang terlihat dari jumlah peserta dan banyaknya diskusi interaktif saat roadshow, membuat kami semakin yakin program ini akan meningkatkan jumlah investor saham yang kemudian akan berpengaruh pada pembangunan ekonomi Indonesia lebih baik,” ujar Group Head Corporate Communications Indosat Ooredoo Deva Rachman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (24/10/2016).

ISTC diselenggarakan atas kerja sama Indosat Ooredoo, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (Trimegah). Kompetisi ini memungkinkan peserta melakukan transaksi saham virtual yang mengacu kepada sejumlah saham pilihan yang diperdagangkan di BEI secara realtime.

Beberapa peserta yang melakukan transaksi tertinggi akan diundang dalam bootcamp selama dua hari untuk mendapat edukasi mengenai pasar modal. Beberapa kampus yang menjadi tujuan roadshow ISTC 2016 antara lain Universitas Andalas, Universitas Indonesia, Universitas Airlangga, Universitas Pasundan, Universitas Brawijaya, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Hasanuddin, Universitas Negeri Lampung, dan Universitas Negeri Jakarta.

Pendaftaran program ini akan ditutup pada 31 Oktober 2016. Para peserta akan memperebutkan hadiah Saldo Dompetku dan Capital Investment. Dalam roadshow ke kampus-kampus tersebut, para mahasiswa terlihat antusias mendengarkan penjelasan sekaligus berkompetisi dalam ISTC 2016.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8990 seconds (0.1#10.140)