Antisipasi Demo 4 November, KAI Daop 1 Lakukan Pengalihan Pemberangkatan

Rabu, 02 November 2016 - 16:50 WIB
Antisipasi Demo 4 November, KAI Daop 1 Lakukan Pengalihan Pemberangkatan
Antisipasi Demo 4 November, KAI Daop 1 Lakukan Pengalihan Pemberangkatan
A A A
JAKARTA - Mengantisipasi kemacetan yang akan terjadi akibat rencana unjuk rasa di Istana Negara dan kawasan Medan Merdeka Jakarta pada 4 November 2016, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 1 yang melayani rute Jabodetabek, akan mengalihkan pemberangkatan kereta.

Pengalihan pemberangkatan kereta dari Stasiun Gambir ke Stasiun Jatinegara pada 4 November 2016 ini, berlaku mulai keberangkatan KA 14 (Argo Muria) jadwal keberangkatan pukul 07.00 WIB sampai KA 48 (Sembrani) jadwal keberangkatan pukul 19.15 WIB.

Senior Manajer Humas KAI Daop 1, Sapto Hartoyo mengatakan, kemacetan yang mungkin terjadi akibat demo tersebut bisa berimbas pada terhambatnya perjalanan calon penumpang kereta yang naik dari Stasiun Gambir. Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk memberhentikan kereta di Stasiun Jatinegara.

"‎Akibat adanya rencana aksi unjuk rasa damai di sekitaran Stasiun Gambir yang bisa berimbas pada terhambatnya perjalanan calon penumpang yang akan naik dari Stasiun Gambir, maka PT KAI Daop 1 Jakarta pada hari Jumat akan memberhentikan KA di Stasiun Jatinegara," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/11/2016).

Dia mengimbau kepada para penumpang yang telah memiliki tiket atau kode booking kereta pada jam keberangkatan tersebut untuk dapat naik dari Stasiun Jatinegara. "Pastikan selalu nama yang tertera pada tiket atau kode booking Anda sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas Anda," tandasnya.

Adapun kereta yang akan berhenti di Jatinegara adalah:
1. Argo Muria
2. Argo Dwi Panggah
3. Parahiyangan
4. Taksaka
5. Tegal Bahari
6. Argo Anggrek
7. Argo Jati
8. Cirebon Express
9. Bangunkarta
10. Sindoro
11. Bima
12. Gajayana
13. Sembrani
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6519 seconds (0.1#10.140)