Pengusaha: Demo 4 November Tak Pengaruhi Iklim Investasi

Jum'at, 04 November 2016 - 15:36 WIB
Pengusaha: Demo 4 November Tak Pengaruhi Iklim Investasi
Pengusaha: Demo 4 November Tak Pengaruhi Iklim Investasi
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) memandang demonstrasi besar-besaran yang terjadi pada hari ini tidak memengaruhi iklim investasi di Tanah Air. Iklim investasi masih stabil.

Ketua Dewan Pertimbangan Apindo, Sofjan Wanandi mengatakan, efek demonstrasi yang berlatar belakang Pilkada di DKI Jakarta ini tidak menimbulkan dampak berlebihan secara nasional. "Karena terjadi Pilkada di seluruh Indonesia. Tidak terlihat dampak terhadap kestabilan lokal di satu wilayah," ujarnya di Jakarta, Jumat (4/11/2016).

(Baca: Darmin Pastikan Ekonomi Indonesia Tidak Goyah Hanya karena Demo)

Menurut Sofjan, kondisi perdagangan hari ini juga tidak terpengaruh aksi demonstran. Kendati demikian, pemerintah masih memiliki beberapa pekerjaan rumah (PR) untuk meningkatkan jumlah investasi yang masuk ke Tanah Air.

"Perdagangan tidak ada pengaruh. Namun, investasi dalam negeri masih banyak PR yang harus diselesaikan," katanya.

Dia menyebutkan, salah satu cara mendorong laju investasi yakni dengan memanfaatkan program pengampunan pajak atau tax amnesty semaksimal mungkin. Sehingga proyek pemerintah dapat terus berjalan dengan adanya pembiayaan dari dana amnesti pajak.

"Kita perbaiki percepatan investasi manfaatkan sebanyak mungkin tax amnesty untuk proyek pemerintah. Tujuannya agar bisa segera jalan pada akhir tahun ini," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6631 seconds (0.1#10.140)