Pasca Demo, KAI Pastikan Layanan Kereta Api Jarak Jauh Normal

Sabtu, 05 November 2016 - 19:14 WIB
Pasca Demo, KAI Pastikan Layanan Kereta Api Jarak Jauh Normal
Pasca Demo, KAI Pastikan Layanan Kereta Api Jarak Jauh Normal
A A A
JAKARTA - PT KAI (Persero) memastikan pada hari ini layanan kereta api jarak jauh berjalan normal. Stasiun Gambir pun sudah bisa lagi digunakan untuk menaikturunkan penumpang.

Sebelumnya, saat aksi demo ‎4 November kemarin, KAI menghimbau para penumpang untuk naik kereta dari Stasiun Jatinegara guna menghindari keterlambatan akibat kemacetan di sekitar Stasiun Gambir.

Senior Manajer Humas DAOP 1 Jakarta, Sapto Hartoyo mengungkapkan, ‎himbau tersebut hanya berlaku pada Jumat kemarin karena dalam kondisi tertentu. Namun setelah aksi tersebut selesai, semua pelayanan KAI kembali normal.

"Hari ini sudah normal, itu kan hanya sehari kemarin karena ada itu (aksi demo). Setelah itu tidak diberlakukan lagi,‎" ujar dia di Jakarta, Jumat (5/11/2016).

Sapto memastikan, tidak ada perjalanan kereta api jarak jauh y‎ang mengalami gangguan baik sebelum atau sesudah demo. Sebab, pihaknya telah menyiapkan langkah antisipasi untuk mengurangi potensi gangguan pada layanan kereta api.

‎"Kereta juga tidak ada gangguan, dipastikan aman," imbuh dia.

Sejauh ini, tambah Sapto, tidak ada lonjakan penumpang yang signifikan. Menurut dia, biasanya pada akhir pekan terjadi lonjakan penumpang, namun masih dalam batas yang wajar.

"Kalau weekends, mulai dari Jumat, kemudian Sabtu-Minggu itu sampai 10 ribu penumpang yang keluar-masuk (dari dan menuju Jakarta‎). Normalnya seperti itu‎‎," tandasnya.
(dol)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5190 seconds (0.1#10.140)