Target Layanan Keuangan BTPN Wow! di Jambi

Kamis, 17 November 2016 - 16:05 WIB
Target Layanan Keuangan BTPN Wow! di Jambi
Target Layanan Keuangan BTPN Wow! di Jambi
A A A
JAMBI - Sales Management Head BTPN Wow! Mohammad Reza Rizal mengemukakan, target nasabah BTPN Wow! di Jambi adalah masyarakat yang belum pernah memiliki rekening bank, tetapi mereka sudah terbiasa menggunakan telepon seluler serta mengisi pulsa. Sehingga, bertransaksi menggunakan ponsel bukan hal yang terlalu rumit.

“Dengan dukungan semua pihak, kami berharap Laku Pandai dan BTPN Wow! dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat, sekaligus mewujudkan keuangan yang inklusif di Indonesia,” ujar Reza, dalam diskusi bertema "Laku Pandai: Akses Keuangan untuk Semua" kerja sama BTPN bersama KORAN SINDO dan SINDOnews di Aston Jambi Hotel, Kamis (17/11/2016).

Dia mengungkapkan, BTPN Wow! hadir di Jambi pada Agustus 2016. Di mana agen BTPN Wow! dapat berbentuk badan hukum maupun individual yang diseleksi berdasarkan kriteria tertentu, seperti rekam jejak berbisnis, reputasi, lokasi, maupun kemampuan dan pengetahuan dari calon agen.

BTPN
BTPN
BTPN
Untuk memperluas jangkauan, BTPN Wow! terus melakukan ekspansi, termasuk melakukan kerja sama dengan berbagai pihak. Pada awal 18 April 2016, BTPN Wow! Bekerja sama dengan Telkomsel mengembangkan layanan keuangan terhubung.

"Layanan TCASH dan BTPN Wow! yang dipasarkan secara bersama merupakan layanan keuangan terhubung pertama di Indonesia yang menghubungkan layanan mobile money TCASH serta rekening tabungan BTPN Wow!," katanya.

Atas kehadiran BTPN Wow! di Jambi, Reza berharap masyarakat bisa menikmati berbagai layanan perbankan, seperti pembukaan rekening, tarik, dan setor uang melalui agen bank dengan biaya yang sangat murah.

"Teknologi yang digunakan disesuaikan dengan target nasabahnya, yaitu menggunakan USSD (Unstructured Supplementary Services Data). Teknologi ini memungkinkan segala jenis telepon genggam berbasis GSM (tidak harus smartphone) untuk bertransaksi, bahkan dengan sinyal minimum," terang Reza.

Atas inisiatif tersebut, BTPN melalui BTPN Wow! masuk ke dalam daftar “Fortune Change the World” yang merupakan daftar 50 perusahaan di seluruh dunia yang dinilai telah melakukan kinerja baik dalam menyelesaikan masalah sosial sekaligus dapat memperoleh keuntungan.

"Dalam daftar yang dirilis Majalah Fortune edisi September 2016, BTPN melalui BTPN Wow! dianggap berhasil membantu masyarakat yang belum terjangkau layanan perbankan di Indonesia dan memainkan peranan penting dalam inklusi keuangan di Indonesia. BTPN merupakan satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk ke dalam daftar tersebut," tandasnya.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5179 seconds (0.1#10.140)