FIFGROUP Rayakan Hari Guru di Yogyakarta

Senin, 28 November 2016 - 02:33 WIB
FIFGROUP Rayakan Hari Guru di Yogyakarta
FIFGROUP Rayakan Hari Guru di Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Bertepatan dengan perayaan Hari Guru Nasional yang jatuh pada 25 November, PT Federal International Finance (FIFGROUP) menyelenggarakan pelatihan guru bagi 200 guru SMA dan SMK di kota pelajar, Yogyakarta.

Pelatihan dipusatkan di SMKN 4 Yogyakarta di mana ratusan guru di Yogyakarta terlihat sangat antusias. Perayaan Hari Guru Nasional ini dibuka langsung oleh Direktur FIFGROUP Indra Gunawan.

Dalam sambutannya, Indra menegaskan kembali komitmen FIFGROUP untuk turut serta dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui berbagai kegiatan CSR FIFGROUP Peduli.

"Secara rutin, kami mengadakan kegiatan pelatihan guru di berbagai kota di Tanah Air karena kami meyakini apabila kualitas dan kesejahteraan gurunya bagus, maka kualitas generasi muda yang dihasilkan juga pasti akan bagus," tutur dia.

Bersamaan dengan itu, FIFGROUP juga meluncurkan sebuah video inspirasiku yang dilatarbelakangi oleh kisah nyata salah seorang guru di Yogyakarta. Video yang berdurasi sekitar 4 menit ini bercerita mengenai kisah hidup seorang guru dan kepeduliannya yang begitu besar kepada sesama walupun hidupnya juga tidak berlebihan.

Lewat video ini, FIFGROUP mengajak segenap masyarakat untuk menonton serta membagikan video tersebut kepada masyarakat yang lebih luas. "Sosok guru itu sangat familiar dalam hidup kita. Namun, tidak banyak yang benar-benar mengetahui pengorbanan yang diberikan guru dalam mendidik para siswanya. Karena itu, melalui video ini kami hendak menceritakan kisah nyata salah seorang guru yang menurut kami sangat inspiratif," ajak Indra.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DI Yogyakarta Edy Hery Suasana menyatakan, apresiasinya atas inisiatif FIFGROUP dalam membantu mendukung peningkatan kompetensi serta skill guru di wilayah Yogyakarta. Dinas Pendidikan juga mendukung penuh program video inspirasiku yang sedang diselenggarakan oleh FIFGROUP.

Pada kesempatan yang sama, Head of Marketing Communication FIFGROUP Theresia Muliani menjelaskan lebih detail mengenai tujuan dibalik video insipiasional yang dibuat FIFGROUP. "Idenya bagaimana mengajak masyarakat untuk dapat terlibat dalam kepedulian kami terhadap para gurudan juga peduli terhadap sesama," tutur Theresia.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7260 seconds (0.1#10.140)