Menhub Gaet Depkes dan Pertamina Tingkatkan Layanan Tol Brexit

Selasa, 06 Desember 2016 - 17:42 WIB
Menhub Gaet Depkes dan Pertamina Tingkatkan Layanan Tol Brexit
Menhub Gaet Depkes dan Pertamina Tingkatkan Layanan Tol Brexit
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjamin akan ada peningkatan layanan di tol Brebes Exit (Brexit) saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) seperti melibatkan Departemen Kesehatan (Depkes). Hal ini agar kemacetan parah saat lebaran kemarin tidak terulang lagi.

(Baca: Libur Natal-Tahun Baru, Menhub Siapkan Strategi di Tol Brexit)

Untuk meningkatkan layanan tersebut, pihaknya sudah bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk melayani pengguna jalan tol. Sehingga, tidak memakan korban jiwa lagi seperti saat Lebaran tahun ini.

"Jadi, kalau untuk brexit, khususnya jalan tol, insya Allah akan ada peningkatan layanan, kita libatkan juga Depkes. Sehingga kelengkapan mereka akan lebih bagus," ujarnya di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Selain itu, Kementerian Perhubungan juga menjalin sinergi dengan PT Pertamina untuk mencukupi kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) pengguna tol. Tempat pengisian BBM akan ditambah dan disebar luas.

"Bahan bakar dengan Pertamina, kita akan sediakan beberapa tempat. Bisa tangki bisa dengan beberapa dirigen-dirigen kecil yang disebarkan tapi detilnya kita minta Pertamina yang memberikan penjelasan," kata Budi.

Dia menambahkan, upaya mengamankan Libur Nataru telah dilakukan banyak pihak. Secara koordinasi, pengamanan ini menjadi satu di bawah Korlantas Mabes Polri.

"Secara umum angkutan Nataru 2016 sudah dikoordinasikan dengan kepolisian, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perdagangan, Pertamina, Depkes, PU, dan sebagainya. Diputuskan satu koordinator atau tempatnya di Korlantas," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7435 seconds (0.1#10.140)