Produk Makanan di Indonesia Tumbuh Pesat

Rabu, 07 Desember 2016 - 01:00 WIB
Produk Makanan di Indonesia Tumbuh Pesat
Produk Makanan di Indonesia Tumbuh Pesat
A A A
JAKARTA - Riset Kantar Worldpanel Indonesia menyebutkan, produk makanan tumbuh pesat di Indonesia. Menurut International Insight Director Kantar Worldpanel Indonesia Marie Anne, perkembangan ini karena pola konsumsi konsumen. Yaitu peduli dengan kesehatan, keamanan, membawa kebahagiaan untuk konsumen, dan produk tersebut menawarkan kemudahan.

Riset mereka menilai saat ini, konsumen Indonesia lebih suka dengan produk makanan yang menawarkan produk dengan bahan organik, natural, produk yang mengandung anti bakteri, anti-oksidan, anti polusi dan mengandung berbagai manfaat kesehatan.

"Kunci keberhasilan di dalam mengembangkan suatu merek atau produk sangat ditentukan oleh jumlah konsumen yang membeli produk tersebut (penetrasi)," ujarnya di Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Tingginya konsumsi produk makanan tersebut membuat Swallow Globe Brand melakukan ekspansi produk baru, yakni puding instan bernama Agaros yang memiliki 10 varian rasa. "Diharapkan masyarakat semakin paham bahwa ada produk Agaros yang benar-benar merupakan puding agar-agar instan. Tak hanya praktis juga cepat mengerasnya," kata Marketing Manager Swallow Globe Brand Yappie Gozali.

Edukasi tentang produk Agaros ini ditujukan untuk para ibu-ibu. Dengan hadirnya Agaros, para ibu juga tak perlu repot lagi dalam membuat puding untuk si buah hati. "Dengan Agaros, anak-anak juga bisa diajarkan untuk membuat puding sendiri dengan mudah. Dengan bantuan orang dewasa, hanya menuangkan air panas saja," ujar Yappie.

Dalam program Agaros Fest, produsen makanan ini menargetkan mengedukasi para ibu rumah tangga yang berusia sekitar 25-35 tahun. Selain itu, Agaros Fest juga mengadakan games serta demo masak bagi anak-anak yang bertujuan memacu kreativitas anak-anak. Misalnya Pudding Creation Competition, Teen Pudding Creation, Female Pudding Creation, Photo Competition, dan sebagainya.

Menurut dia, ajang ini diharapkan menjadi ajang untuk menggali kreativitas bagi para anak yang notabene adalah generasi penerus bangsa. Dalam hal ini, orangtua sebagai pengawal perkembangan anak tentu memegang peranan penting. Tak hanya memilih permainan anak secara bijak juga memastikan apa yang dikonsumsi anak sehat dan higienis.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5368 seconds (0.1#10.140)