IHSG Akan Bergerak Perpanjang Tren Penguatan Jelang Akhir Tahun

Rabu, 28 Desember 2016 - 08:18 WIB
IHSG Akan Bergerak Perpanjang Tren Penguatan Jelang Akhir Tahun
IHSG Akan Bergerak Perpanjang Tren Penguatan Jelang Akhir Tahun
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan tengah pekan diperkirakan Analis Reliance Securities Lanjar Nafi, masih berpeluang bergerak optimis menjelang akhir tahun dengan range pergerakan 5.080-5.200. Menurutnya secara teknikal IHSG mengkonfirmasi pola inverted hammer dengan pergerakan menguat pada hari ini menyentuh level MA200 dilevel 5112.

"Indikator stochastic golden-cross dengan bullish momentum dari indikator RSI. Selanjutnya IHSG akan kembali mencoba break out MA200 sehingga mampu kembali mengkonfirmasi pola bullish butterfly harmonic pattern dengan target reversal terdekat hingga 5.200," ujarnya di Jakarta, Rabu (28/12/2016).

(Baca Juga: IHSG Berakhir Kokoh ke Level 5.102, Bursa Asia Mixed)

Sementara, IHSG kemarin dibuka optimis pasca libur Natal awal pekan ini dengan ditutup naik 75,25 poin sebesar 1,49% di level 5.102,95 dengan volume yang relatif tinggi. Sektor konsumen dan aneka industri memimpin penguatan dimana sebelumnya sektor ini terprosok ke level terendah.

"Spekulasi mayoritas harga saham yang cukup dalam terkoreksi pasca pengumuman peningkatan suku bunga di AS membuat investor mulai optimis window dresing di akhir tahun. Investor Asing pun terlihat mulai melakukan aksi beli bersih sebesar Rp253,55 miliar," paparnya.

Saham-saham yang dapat diperhatikan di antaranya PT Ace Hardware Indonesia Tbk. (ACES), PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF) dan PT PP London Sumatra Indonesia Tbk. (LSIP). Lalu ada juga PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA), PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR), PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) hingga PT Alam Sutera Realty Tbk. (ASRI) patut dicermati.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6375 seconds (0.1#10.140)