Harga Daging Ayam dan Sapi di Daerah Ini Melonjak

Kamis, 29 Desember 2016 - 11:25 WIB
Harga Daging Ayam dan Sapi di Daerah Ini Melonjak
Harga Daging Ayam dan Sapi di Daerah Ini Melonjak
A A A
KUNINGAN - Harga daging ayam potong dan daging sapi di pasar tradisional Kabupaten Kuningan, Jawa Barat hari ini mengalami kenaikan hingga 40%. Kenaikan harga daging ini dipicu karena permintaan daging meningkat, sementara stok berkurang.

Harga ayam potong di daerah tersebut yang semula dijual seharga Rp30 ribu per kilogram (kg) kini naik menjadi Rp33 ribu sampai Rp34 ribu per kg. Selain itu, kenaikan juga dialami pada harga daging sapi menjadi Rp125 ribu per kg dari sebelumnya Rp110 ribu per kg.

Sholeh Setiawan, pedagangan daging di pasar tersebut mengatakan, kenaikan harga ayam potong dan daging sapi ini terjadi sejak sepekan terakhir pasca Natal dan libur yang membuat harga tersebut naik setiap hari.

Selain itu, salah satu penyebab kenaikan harga daging ayam dan sapi akibat berkurangnya stok pengiriman ayam dari tingkat peternak dalam sepekan terakhir ini.

Menurutnya, akibat kenaikan harga sejumlah daging, para pedagang mengaku mengalami kerugian cukup besar. Naiknya harga daging ayam ini berimbas terhadap menurunnya omzet penjualan mereka setiap hari.

Biasanya, lanjut dia, pedagang dalam sehari bisa menjual daging ayam sebanyak 40-50 kg, namun kini hanya bisa menjual sebanyak 20 kg. Pedagang mempekirakan harga daging ayam potong dan daging sapi masih akan naik, saat permintaan masih tinggi menjelang pergantian tahun baru 2017.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7320 seconds (0.1#10.140)