Kemendag Akan Pamerkan Produk Kesehatan Indonesia di Uni Emirat Arab

Selasa, 17 Januari 2017 - 20:04 WIB
Kemendag Akan Pamerkan Produk Kesehatan Indonesia di Uni Emirat Arab
Kemendag Akan Pamerkan Produk Kesehatan Indonesia di Uni Emirat Arab
A A A
JAKARTA - Produk alat kesehatan Indonesia bakal membuktikan keunggulannya dalam perhelatan dunia di Arab Health 2017 di Dubai, Uni Emirat Arab pada 30 Januari-2 Februari 2017. Sembilan perusahaan kesehatan nasional sudah siap memenuhi Paviliun Indonesia yang mengusung tema Trade With Remarkable Indonesia.

“Pameran Arab Health 2017 menjadi ajang pembuktian produk Indonesia kepada para buyer di kawasan Afrika dan Timur Tengah. Produk kesehatan Indonesia layak diperhitungkan dan bersaing dengan produk lainnya di dunia,” ucap Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Arlinda melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (17/1/2017).

Partisipasi Indonesia dalam pameran alat kesehatan terbesar se-Timur Tengah dan Afrika ini adalah hasil sinergi antara Kementerian Perdagangan dan Asosiasi Produsen Alat Kesehatan Indonesia (ASPAKI). Tahun ini menandai keikutsertaan Indonesia untuk ketiga kalinya di pameran bergengsi Arab Health.

Arlinda yakin keikutsertaan yang ketiga ini bakal meraup transaksi menggembirakan. Semua persiapan sudah dilakukan secara maksimal. Produk-produk yang dipamerkan diseleksi dan terpilih kualitasnya.

“Saat ini pangsa pasar produk alat kesehatan Indonesia di dunia masih di bawah 1%. Kami yakin partisipasi Indonesia dalam pameran ini dapat lebih mendongkrak peningkatan ekspor, mengingat kualitas produk alat kesehatan Indonesia yang dapat diterima oleh buyer mancanegara,” kata Arlinda.

Sekedar informasi, pada 2015, ekspor produk alat kesehatan Indonesia ke dunia sebesar USD138,9 juta. Jika melihat periode Januari-Oktober 2015 nilainya sebesar USD123,6 juta. Sementara itu, pada periode yang sama tahun 2016 nilainya turun 1,59% menjadi USD121,7 juta.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6007 seconds (0.1#10.140)