Menaker Hanif Janji Tingkatkan Kompetensi Pekerja Indonesia

Kamis, 19 Januari 2017 - 13:22 WIB
Menaker Hanif Janji Tingkatkan Kompetensi Pekerja Indonesia
Menaker Hanif Janji Tingkatkan Kompetensi Pekerja Indonesia
A A A
YOGYAKARTA - Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri berkomitmen akan terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kompetensi profesional di Indonesia. Pemerintah melalui Badan Nasional Sertifikasi Sertifikasi Profesi akan mempercepat proses sertifikasi untuk sekitar 120.000 orang profesional pada tahun ini, dengan melibatkan Lembaga Sertifikasi Profesi seluruh Indonesia.

Dia mencontohkan Pertamina telah meluncurkan Lembaga Sertikasi profesi Pertamina pada 2016. Dan sekarang telah menerbitkan ratusan sertifikat kepada para profesional di sektor energi, khususnya pada aspek kelautan dan HSSE (health, safety, security, dan environment).

“Sektor usaha termasuk BUMN diharapkan dapat mendukung upaya peningkatan kompetensi pekerja. Pemerintah mendukung langkah-langkah meningkatkan kemampuan dan kompetensi pekerja dalam mengatasi tantangan SDM di Indonesia,” tuturnya di Yogyakarta, Kamis (19/1/2017).

Di tempat sama, Direktur SDM, IT dan Umum Pertamina Dwi Wahyu Daryoto mengungkapkan bahwa peningkatan kemampuan dan kompetensi khususnya pekerja profesional merupakan modal penting dalam mencapai tujuan dan menghadapi tantangan global.

“Sebab itu kerja sama antara pemangku kepentingan dibutuhkan untuk mengatasi tantangan saat ini dan masa mendatang,” tutupnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6313 seconds (0.1#10.140)