PP Properti Incar Penjualan Pemasaran Rp2,9 Triliun

Sabtu, 21 Januari 2017 - 14:32 WIB
PP Properti Incar Penjualan Pemasaran Rp2,9 Triliun
PP Properti Incar Penjualan Pemasaran Rp2,9 Triliun
A A A
JAKARTA - PT PP Properti Tbk (PPRO) sepanjang tahun ini mengincar penjualan pemasaran (marketing sales) sebesar Rp2,9 triliun. Tercatat marketing sales perseroan sepanjang tahun lalu sekitar Rp2,3 triliun atau naik 21% jika dibandingkan dengan marketing sales PPRO tahun sebelumnya di angka Rp1,9 triliun.

"Kami mengincar kenaikan 25%-30% untuk marketing sales, atau hampir mencapai Rp2,9 triliun," kata Direktur Keuangan PP Properti, Indaryanto dalam keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (21/1/2017).

Di saat industri properti mengalami guncangan hebat, anak perusahaan PT PP (Persero) Tbk ini justru mencetak keuntungan dari penjualan hunian perumahan dan apartemen. Perseroan juga mencetak kinerja yang lebih berkilap di sektor ini. Saham PPRO bahkan menjadi salah satu saham dengan lonjakan tinggi. Sepanjang tahun lalu, harga saham PPRO meroket lebih dari tujuh kali lipat.

Direktur Realty PP Properti Galih Saksono menambahkan, pihaknya melihat cukup tingginya animo masyarakat dan respon pasar terhadap produk hunian yang dibangun perusahaan tahun lalu. "Tahun 2017 pertumbuhan ekonomi diperkirakan lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya," ujarnya.

Selain itu, keberadaan program tax amnesty yang dinilai cukup berhasil juga mengerek pasar properti di segmen midle up dan premiun. "Apalagi dengan aturan yang baru orang asing juga bisa diperbolehkan membeli properti di sini," jelas Galih.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6415 seconds (0.1#10.140)