PT PP Catat Kontrak Baru Senilai Rp11,24 Triliun

Jum'at, 02 Oktober 2020 - 10:35 WIB
loading...
PT PP Catat Kontrak Baru Senilai Rp11,24 Triliun
Foto: dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, PT PP (Persero) Tbk (PTPP) berhasil meraih kontrak baru sampai dengan Agustus sebesar Rp11,24 triliun. Pencapaian kontrak baru tersebut terdiri atas kontrak baru induk usaha sebesar 84% dan anak usaha sebesar 16%.

Direktur Utama PT PP Novel Arsyad mengatakan kontrak baru dari BUMN mendominasi sebesar 46%, disusul oleh pemerintah sebesar 32% dan swasta sebesar 22%. Sementara perolehan kontrak baru berdasarkan jenis atau tipe pekerjaan, yaitu sektor gedung sebesar 32%, migas sebesar 24%, jalan dan jembatan sebesar 16%, irigasi sebesar 15%, power plant sebesar 9%, industri sebesar 3%, dan lain-lain sebesar 2%. (Baca: Berikut Beberapa Doa Memohon Kelancaran Rezeki)

“Kami optimistis target kontrak baru tahun ini akan tercapai. Hal tersebut terlihat dari bermunculannya proyek-proyek baru yang diraih oleh perseroan di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Novel, dalam rilisnya di Jakarta, kemarin.

Sebelumnya, PT PP juga telah berhasil menyelesaikan pembangunan proyek Jalan Tol Manado-Bitung ruas Manado-Danowudu sepanjang 26 kilometer (km). Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peresmian pengoperasian Jalan Tol Manado-Bitung, Sulawesi Utara pada Selasa (29/9) lalu.

Peresmian pengoperasian tersebut dilakukan secara virtual dari Istana Negara di Bogor, Jawa Barat, didampingi Menteri Sekretariat Negara Pratikno dan Menteri BUMN Erick Thohir. Sementara acara peresmian Jalan Tol Manado-Bitung Ruas Manado-Danowudu dipusatkan di Gerbang Tol Manado diwakili Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono yang turut hadir secara langsung di lokasi peresmian proyek mewakili pemerintah. (Lihat video: Harga Tes Swab akan Segera Dievlauasi)

Jalan Tol Manado-Bitung merupakan jalan tol pertama yang dimiliki Provinsi Sulawesi Utara yang berlokasi di Kabupaten Minahasa Utara, Kota Manado. Proyek pembangunan jalan tol ini memiliki nilai kontrak sebesar Rp3,16 triliun untuk pekerjaan seksi II. Jalan tol ini dimiliki PT Jasamarga Manado Bitung di mana susunan kepemilikannya terdiri atas PT Jasa Marga (Persero) Tbk sebesar 65%, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sebesar 20%, dan PT PP sebesar 15%. (Heru Febrianto)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)