Sri Sultan: Bandara NYIA, Titik Awal Peradaban Baru Yogyakarta

Sabtu, 28 Januari 2017 - 06:15 WIB
Sri Sultan: Bandara NYIA, Titik Awal Peradaban Baru Yogyakarta
Sri Sultan: Bandara NYIA, Titik Awal Peradaban Baru Yogyakarta
A A A
KULON PROGO - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X berharap bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) menjadi titik awal bagi perkembangan peradaban baru di Yogyakarta. Bandara akan diintegrasikan dengan berbagai kemudahan untuk meningkatkan investasi.

"Bandara akan membuka transaksi perdagangan, wisata dan investasi menuju peradaban baru abad 21 yang diawali dari Kulon Progo," jelas Sultan saat memberikan sambutan pada Babat Alas Nawung Kridha di Desa Jangkaran, Kecamatan Temon, Kulon Progo, Yogyakarta, Jumat (27/1/2017).

Sri Sultan mengatakan Bandara NYIA akan mampu memberikan efek domino sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Bandara harus mampu menciptakan lapangan kerja, investasi dan usaha untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. Bandara NYIA diharuskan menjadi katalisator dan akselerator ekonomi.

Bandara ini juga akan dintegrasikan dengan jalur kereta api dan jalan yang akan dipercepat. Sehingga dapat memudahkan sektor jasa dan pariwisata di wilayah Yogyakarta, Solo dan Semarang.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5009 seconds (0.1#10.140)