Harga Cabai Rawit Merah di Yogyakarta Kembali Melonjak

Senin, 06 Februari 2017 - 11:38 WIB
Harga Cabai Rawit Merah di Yogyakarta Kembali Melonjak
Harga Cabai Rawit Merah di Yogyakarta Kembali Melonjak
A A A
YOGYAKARTA - Harga cabai rawit merah di pasar tradisional di wilayah Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta belum menunjukkan penurunan. Bahkan dalam sepekan terakhir justru mengalami kenaikan secara perlahan-lahan.

Awal pekan ini, harga cabai rawit merah di Pasar Argosari sebagai pasar terbesar di Gunungkidul menembus level Rp150.000 per kg. Ana, salah seorang pembeli di pasar Argosari mengaku urung membeli cabai rawit merah karena harganya yang sudah mencapai Rp150.000 per kg, lebih mahal daripada daging sapi.

Dia memilih membeli cabai rawit yang campur antara merah dan hijau, karena harganya sedikit lebih murah. Harga cabai rawit campur merah dan hijau sebesar Rp110.000 per kg. "Saya juga belinya hanya 1 ons saja, sekadar perasa daripada tidak ada," tuturnya, Yogyakarta, Senin (6/2/2017).

Ratmi, pedagang sayuran di pasar Argosari juga mengaku terpaksa menjual harga cabai dengan cukup mahal. Karena dia juga mendapatkan cabai rawit merah dari pemasok sudah dengan harga tinggi.
Awal pekan lalu, sebenarnya harga cabai rawit merah di pasar ini sudah menembus Rp120.000 per kg. Namun, selama sepekan terakhir terus merangkak naik hingga menembus level Rp150.000 kilogram.

Para pedagang mengaku sejak harga cabai rawit merah melambung, omzet cabai rawit mereka anjlok karena sepi peminat. "Wong harganya lebih mahal dari daging sapi kok. Ya jelas yang minat sedikit," ujarnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5599 seconds (0.1#10.140)