Berlina Targetkan Penjualan Tahun Ini Rp1,7 Triliun

Senin, 06 Februari 2017 - 19:47 WIB
Berlina Targetkan Penjualan...
Berlina Targetkan Penjualan Tahun Ini Rp1,7 Triliun
A A A
BEKASI - PT Berlina Tbk (BRNA) menargetkan penjualan pada tahun ini mampu mencapai Rp1,7 triliun atau lebih tinggi dibandingkan 2016 yang mencapai Rp1,2 triliun. Pencapaian penjualan tahun lalu dinilai sudah berkembang meski tidak sesuai target.

(Baca Juga: Peluang Investasi Industri Plastik Masih Terbuka)

"Sebenarnya target kita lebih tinggi daripada pencapaian kita tahun lalu. Memang secara volume naik tapi harga bahan bakunya turun. Jadi penjualan kami itu memang terikat pada harga bahan baku," ujar Presiden Direktur PT Berlina Tbk Lim Eng Khim di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Senin (6/2/2017).

Direktur Keuangan PT Berlina Tbk Roberto B mengatakan, pada 2016 perseroan menargetkan penjualan mencapai Rp1,4 triliun. "Secara volume tumbuh 4%-5% tapi secara value karena harga material turun jadi menyesuaikan harga jual kita. Kalau harga turun kita harus konsekuen ke customer," ujarnya.

Roberto melanjutkan, perseroan juga menargetkan penambahan kapasitas meningkat 20%-30%. "Tahun ini sekitar 40.000 ton. Kemudian ada new project mesin baru yang cukup tinggi. Proyeksi pertumbuhan existing customer sama product kurang lebih sekitar 10%," tutur dia.

Berlina memiliki empat pabrik di Pandaan-Jawa Timur, Tangerang-Banten, Cikarang-Jawa Barat dan Hefei-China dengan jumlah penyerapan tenaga kerja secara grup sebanyak 2.187 orang.

Perusahaan menghasilkan beragam produk kemasan plastik dengan teknologi dan mesin termodern serta desain dan pengembangan produk yang terlengkap. Jenisnya, antara lain berupa botol plastik, botol air galon, sikat gigi, mould, laminating tube dan plastik tube.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0874 seconds (0.1#10.140)