Kawasan Industri Gandus Palembang Siap Dibangun

Rabu, 08 Februari 2017 - 21:39 WIB
Kawasan Industri Gandus Palembang Siap Dibangun
Kawasan Industri Gandus Palembang Siap Dibangun
A A A
JAKARTA - Kawasan Industri Estate Gandus di Sumatera Selatan (Sumsel) siap mulai konstruksi pada 2017. Kawasan ini akan berdiri di lahan seluas 300 hektare ini akan didukung power plan, sistem drainase, pengelolahan limbah terpadu dan water treatmen plan.

Ketua Himpunan Kawasan Industri (HKI) Sanny Iskandar mengatakan, kawasan ini diharapkan bisa mendukung industri manufaktur yang akan berkembang di sana. Dia berharap pertengahan tahun ini sudah mulai konstruksi. "Kita harapkan tahap pertama lebih meyakinkan para investor," ujarnya di Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Dia menuturkan, konsep masterplan kawasan ini akan dibenahi lagi secara lebih rapi dan komprehensif. Sementara dari perizinan sudah lebih siap. "Kawasan ini memang sudah lebih siap dari perizinannya, plan-nya, dan sekarang lagi melakukan pendekatan pada pihak-pihak yang akan investasi di kawasan Gandus," tutur Sanny.

Menurutnya, kawasan industri ini nantinya terdiri dari beberapa kluster-kluster pergudangan, pusat logistik berikat, dan teknopark. Selain itu, kawasan ini juga didukung moda transportasi sungai kereta api dan jalan tol menjadikan kawasan industri estate gandus sangat strategis.

"Jadi memang sangat strategis. Kemudian industri-industri yang memang berbasis sumber daya alam," ungkapnya.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2609 seconds (0.1#10.140)